Crazy Rich Grobogan Sekaligus Ketua REI Jabar Joko Suranto Bangun Jalan Juga di Dua Wilayah di Jabar

Pembangunan jalan di Grobogan yang menggunakan uang pribadi Ketua REI Jabar Joko Suranto ternyata bukan hal pertama, karena pernah dilakukan di

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (DPD REI) Jawa Barat, Joko Suranto saat wawancara khusus dengan wartawan senior Tribun Jabar, Machmud Mubarok, di Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022). Crazy rich asal Grobogan, Jawa Tengah, ini belakangan viral di media sosial setelah berinisiatif membangun jalan di kampung halamannya yang rusak dengan menggunakan uang pribadi sebesar Rp 2,8 miliar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengusaha properti sekaligus sebagai Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat, Joko Suranto sempat menghebohkan jagat dunia maya lantaran aksinya yang membangun jalan hingga miliaran rupiah di Grobogan, Jawa Tengah.


Ternyata, pembangunan jalan di Grobogan yang menggunakan uang pribadinya itu bukan hal pertama, melainkan dia sebelumnya sudah lakukan hal serupa di sejumlah wilayah di Jawa Barat khususnya, seperti Kabupaten Bandung dan Subang.


"Sudah, saya sebelum viral yang di Grobogan sudah membangun jalan juga kok di Cicalengka, Kabupaten Bandung dan ada juga di Subang, lalu ada beberapa masjid pula yang saya bangun," katanya beberapa waktu lalu saat ditemui di Kantornya di Buana Kassiti, Jalan Cilaki, Kota Bandung.


Dia menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Cicalengka itu disebabkan kondisi jalan yang telah lama rusak dan belum juga ada perbaikan.


"Waktu itu kami sering bolak-balik ke sana dan melihat kondisi jalannya rusak sekali, akhirnya ya sudah saya perbaiki bersama tim," katanya.


Adapun keberadaan jalan yang dia bangun di Cicalengka itu ialah jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Nagrog dan Desa Narawita di Kecamatan Cicalengka.


"Ya kalau tidak salah itu kisaran 800 meteran. Dan pembangunan jalan di Cicalengka itu empat tahun lalu," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved