Cerita Orang Tua Dewi Laila Mubarokah yang Raih Emas di Sea Games 2022, Tiap Hari Selalu Kirim Doa

Pria yang kini berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) tersebut juga tak lepas mengirimkan doa untuk keberhasilan putrinya di even SEA Games 2022.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kasi Dokkes Polresta Cirebon, Iptu H Ilyas, orang tua Dewi Laila Mubarokah yang meraih medali emas SEA Games 2022 Vietnam, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dewi Laila Mubarokah (23), atlet menembak yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2022 Vietnam dari nomor 10 M Air Riffle Putri.

Petembak kelahiran Makassar, 25 Februari 1999, itu ternyata menghabiskan masa kecilnya di Cirebon meski kini telah berpindah domisili ke Kota Bogor.

Bahkan, putri sulung dari pasangan H Ilyas dan Hj Anak Agung Ayu Mirah tersebut hingga kini kerap pulang ke rumah orang tuanya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Wali Kota Bandung Melepas 35 Atlet Lari Trail Untuk Berlaga pada Seleksi Jabar, Begini Harapan Yana

Terutama saat alumni SMAN 1 Sumber itu tidak ada jadwal latihan dan libur dari dinasnya di Direktorat Peralatan Angkatan Darat (Ditpalad) DKI Jakarta.

Ayah Dewi Laila Mubarokah, H Ilyas, mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang diraih putri sulungnya di ajang SEA Games 2022 Vietnam.

Bahkan, di even tersebut Dewi mendapatkan medali emas dari nomor perorangan 10 M Air Riffle Putri dan nomor beregu 10 M Air Riffle Putri.

"Tentu, sebagai orang tua merasa sangat bangga, karena Dewi berhasil menorehkan prestasi di SEA Games 2022," kata H Ilyas saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/5/2022).

H Ilyas yang kini menjabat Kasi Dokkes Polresta Cirebon itu mengatakan, sempat mengantar Dewi ke Bandara Soekarno - Hatta saat berangkat ke Vietnam beberapa waktu lalu.

Pria yang kini berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) tersebut juga tak lepas mengirimkan doa untuk keberhasilan putrinya di even SEA Games 2022.

Hingga kini, ia juga masih melaksanakan puasa sunah, dan membaca Surat Arrahman serta Alwaqiah sejak tiga hari menjelang pertandingan Dewi.

Baca juga: Atlet Tembak Cirebon Raih Medai Emas SEA Games, Bupati Video Call Ucap Selamat, Tapi Bupati Sedih

"Itu sebagai doa dari orang tua untuk anaknya, dan alhamdulillah akhirnya Dewi meraih medali emas dan perak dari nomor beregu putri," ujar H Ilyas.

Ilyas juga bercerita mengenai awal ketertarikan Dewi terhadap cabang olahraga menembak sejak duduk di kelas 8 SMPN 1 Plumbon.

Saat itu, Dewi sering melihatnya berlatih menembak menggunakan senapan angin di rumahnya sepulang bertugas di Polresta Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved