Wali Kota Bandung Melepas 35 Atlet Lari Trail Untuk Berlaga pada Seleksi Jabar, Begini Harapan Yana

Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 35 atlet lari trail asal Kota Bandung yang berlaga pada seleksi tingkat daerah Jabar yang digelar di Cikole

Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA/INDRA TRIADI
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 35 atlet lari trail asal Kota Bandung ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kota Bandung, kepada Ketua Umum ALTI Kota Bandung, Bobby Novarro di Balai Kota Bandung, Jumat (13/5/2022). 

 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 35 atlet lari trail asal Kota Bandung yang akan berlaga pada seleksi tingkat daerah Jawa Barat yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022 di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, pelepasan kontingen Lari Trail Kota Bandung ini berlangsung di tersebut bertempat di teras Balai Kota Bandung.

Pelepasan ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kota Bandung kepada Ketua Umum ALTI Kota Bandung, Bobby Novarro.

“Seleksi daerah ini dilaksanakan untuk memilih atlet lari trail yang akan mewakili Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional Lari Trail Indonesia yang akan diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 18-19 Juni 2022,“ ucap Bobby Novarro di Balai Kota Bandung, Jumat (15/5/2022).

Sebelumnya Bobby Novarro melaporkan bahwa 35 atlet perwakilan Kota Bandung yang terdiri dari 27 atlet putra dan 8 atlet putri ini terpilih melalui seleksi administratif dari bermacam komunitas lari trail yang ada di seputar Kota Bandung.

Meskipun ALTI Kota Bandung baru berdiri pada 30 Maret 2022, namun Bobby optimistis dengan hasil yang akan dicapai atlet ALTI Kota Bandung.

Pasalnya, kontingen dipenuhi oleh atlet yang telah berprestasi pada tingkatan nasional maupun internasional seperti Alan Maulana yang pernah menjuarai Tambora Challenge 320 km pada 2015 dan Arief Wismoyono yang mampu mencapai peringkat 1 Asia Trail Master tahun 2015.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 35 atlet lari trail asal Kota Bandung ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kota Bandung, kepada Ketua Umum ALTI Kota Bandung, Bobby Novarro di Balai Kota Bandung, Jumat (13/5/2022).
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 35 atlet lari trail asal Kota Bandung ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kota Bandung, kepada Ketua Umum ALTI Kota Bandung, Bobby Novarro di Balai Kota Bandung, Jumat (13/5/2022). (ISTIMEWA/INDRA TRIADI)

“Mudah-mudahan teman-teman bisa memberikan prestasi terbaik, tidak hanya untuk teman-teman sendiri, tapi juga untuk Kota Bandung,” ujar Yana Mulyana.

Yana Mulyana berharap dengan jumlah atlet yang banyak, kontingen Kota Bandung mampu menyapu bersih semua kategori yang dilombakan pada seleksi daerah dan Kota Bandung terus mengembangkan olahraga lari trail sebagai olahraga yang menunjang pariwisata atau 'sport tourism'. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved