Percepat Pemulihan Pasien Diabetes, Edelweiss Hospital Ajak Pendeita Senam Persedia Sebulan Sekali

Edelweiss Hospital memiliki cara untuk membantu proses penyembuhan pasien diabetes. Selain menjaga pola hidup sehat dan minum obat, pasien diabetes

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Edelweiss Hospital mengajak penderita diabetes senam Persedia sebulan sekali. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Edelweiss Hospital memiliki cara tersendiri untuk membantu proses penyembuhan pasien diabetes


Selain menjaga pola hidup sehat dan minum obat, pasien diabetes di Edelweiss Hospital pun rutin diajak senam diabetes satu bulan sekali. 


Director Edelweiss Hospital, dr. Erchamzah MMRS mengatakan, kelebihan berat badan di atas normal merupakan salah satu faktor risiko bagi penderita diabetes


"Faktor risiko tersebut dapat diatasi salah satunya dengan senam Persadia yang dirancang khusus untuk pencegahan diabetes," ujar dr. Erchamzah, dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022). 


Melalui kampanye #sehatbersama, kata dia, Edelweiss Hospital mengajak masyarakat untuk menjaga dan memulihkan kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. 


"Dengan kegiatan senam diharapkan dapat mengontrol gula darah, membakar kadar gula darah, terhindar dari gangguan penyakit makro dan mikrovaskuler," katanya. 


Kegiatan senam persadia ini biasanya digelar di halaman depan Edelweiss Hospital dan diikuti lebih dari 100 orang peserta terdiri dari pasien, warga sekitar serta berbagai komunitas senam di kota Bandung. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved