Breaking News:

Decksa Almer Alfarezel Santri Ciamis Juara Balap Motor di Thailand, Pulang Langsung Diarak Bikers

Decksa Almer Alfarezel (14) santri siswa Pondok Pesantren Darul Maarif  Imbangara Ciamis juara balap motor Thailand Talent Cup Round 2 di Sirkuit Chan

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Andri M Dani
Santri yang juga pembalap – Decksa Almer Alfarrezel (14) siswa kelas IX MTs El Bas Pondok Pesantren Darul Maarif Imbangara Ciamis disambut meriah di Pendopo Gedung Negara Ciamis Senin (16/5) sore. Decksa yang juara pertama balap sepeda motor, Thailand Talent Cup Round 2 tersebut diarak ratusan bikers dan scooteris keliling kota Ciamis (foto/tribunjabar/andri m dani) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMISDecksa Almer Alfarezel (14) santri siswa Pondok Pesantren Darul Maarif  Imbangara Ciamis juara balap motor Thailand Talent Cup Round 2 di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu 8 Mei 2022. 

Putra dari pasangan suami-istri Wawan Hermawan- Ny Adeliya Arista, warga Perum Jati Indah Imbanagara tersebut berlaga di Thailand sebagai pembalap  dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kepulangan Decksa ke Ciamis, Senin (16/5) sore disambut dengan meriah. Ia diarak keliling kota Ciamis oleh ratusan scooteris dan bikers dari berbagai kelompok penggemar sepeda motor. Berikut dua bus Gatrik juga dikerahkan untuk membawa pendukung.

Dekcsa disambut di Gapura Selamat datang Imbanagara, kemudian konvoi sepanjang Jalan Sudirman menuju Pendopo Gedung Negara Ciamis.

Di Pendopo Gedung Negara Ciamis, Decksa disambut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Pada kesempatan tersebut Decksa  didampingi, Ahmad, pembalap nasional yang juga siswa SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis.

Baca juga: Dua Minggu Setelah Lebaran Harga Daging Sapi di Ciamis Turun, Pasokan Lancar Tak Terpengaruh PMK

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendaulat kedua anak muda belia yang berprestasi tersebut dengan sambutan kalungan bunga. Serta menyerahkan uang kadeudeuh.

“Kami bangga dengan anak-anak muda yang telah meraih prestasi, membuat nama Ciamis harum dan dikenal di dunia internasional. Decksa dan Ahmad, teruslah berprestasi. Buatlah kebanggaan  untuk Ciamis,” ungkap Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Menurut Decksa pada round ke-1 Honda Thailand Talent Cup (TTC) ia hanya meraih posisi ke-5. Namun pada round ke-2 TTC di Sirkuit Chang, Buriram Thailand, Minggu (8/5), Decksa meraih podium 1 (juara pertama).

Untuk meraih podium 1 di Round ke-2 TTC di Sirkuit Chang Buriram Thailand Minggu (8/5) tersebut Decksa  menggungguli pembalap dari Jepang, India, Vietnam dan tentunya pembalap tuan rumah Thailand.

“Masih ada 4 round lagi. Total ada 6 round,” ujar Decksa.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap Decksa keluar sebagai juara umum.

Untuk melahirkan pembalap-pembalap berprestasi,  kata Bupati Ciamis, Pemkab Ciamis sudah merancang pembangunan sirkuit untuk balap motor.

“Rencananya akan dibangun tahun 2022 ini. Tapi anggarannya direcofussing,” ungkap Bupati Herdiat.

Lokasi semula yang direncanakan dekat Taman Makam Pahlawan di Imbanagara, ternyata menurut Bupati Herdiat lokasi tersebut setelah diteliti kurang cocok. Karena lokasi harus stabil sampai kedalaman 12 meter.

“Sekarang lagi menjadi lokasi lahan yang cocok untuk sirkuit balap motor,” katanya.

Setelah diterima Bupati Herdiat di Pendopo Gedung Negara Ciamis, Senin (16/5) sore tersebut, Dekcsa dan Ahmad kembali diarak konvoi  menuju sekretariat IMI Ciamis di Jl Bojonghuni Ciamis  (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved