MIRIS, Wanita Ini Ngaku Ayahnya Sudah Meninggal agar Pernikahan Sirinya Mulus, Padahal Masih Sehat

Aep menyayangkan beberapa warga yang menjadi saksi termasuk ustaz yang tak melakukan cek dan ricek terlebih dahulu dan langsung percaya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
Istimewa/ Video amatir warga
warga memberi sanksi sosial dengan membakar baju 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Fakta baru istri bersuami dua, sebut saja Mawar (28) di Cianjur cukup membuat warga kaget dan prihatin.

Pasalnya Mawar mengaku berstatus janda saat dinikahkan ke suami mudanya.

Padahal warga mengetahui dari suami sahnya, TS (42), Mawar sudah mempunyai dua orang anak yakni anak laki-laki dan anak perempuan.

Baca juga: BERITA POPULER Istri Bersuami 2 Orang Diusir dari Desa, Bajunya Dibakar, Ini Kisah Lengkapnya

Baca juga: SOSOK Perempuan Berbaju Serba Putih yang Gedor Pintu Minta Sumbangan, Ternyata Dia Terjerat Pinjol

Hal tersebut diduga warga untuk memuluskan jalannya pernikahan kedua secara siri yang dilakukan di rumah suami mudanya di kawasan Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur lima bulan yang lalu atau sekitar Desember 2021.

Hal tersebut didengar oleh tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, Aep Ibing (65).

Aep menyayangkan beberapa warga yang menjadi saksi termasuk ustaz yang tak melakukan cek dan ricek terlebih dahulu dan langsung percaya dengan perkataan Mawar.

"Iya dari keterangan warga Mawar mengaku janda saat menikah dengan suami mudanya," ujar Aep, Senin (16/5/2022) di Cianjur.

Tak hanya sampai di situ, warga juga menyebut bahwa Mawar telah berkata tak jujur soal ayahnya yang seharusnya menjadi wali di pernikahan kedua.

Mawar menyebut ayahnya sudah meninggal dunia padahal ayahnya masih ada. Orang yang menjadi wali di pernikahan kedua karena ayahnya disebut sudah meninggal adalah adiknya.

"Betul warga juga tak percaya Mawar menyebut ayahnya sudah meninggal padahal masih ada dan masih hidup," katanya.

Suami Sudah Ikhlas

Seorang istri di Cianjur diusir suami karena ketahuan menikah diam-diam secara siri.

Rekaman video pengusiran viral di media sosial. 

Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana bersama jajaran telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk dari pihak yang terkait.

Kapolsek mengatakan, kejadian tepatnya terjadi pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB di Kampung Sodongkaler RT 01/01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

"Awalnya sang suami mengeluarkan pakaian Mawar (28) karena emosi istrinya tersebut menikah diam-diam, lalu warga yang melihat pakaian Mawar dikeluarkan langsung membakar pakaian tersebut untuk memberikan sanksi sosial," ujar Yayan melalui sambungan telepon, Minggu (15/5/2022).

Tak ada korban jiwa maupun luka akibat aksi warga yang geram dengan kelakuan istri yang sebut saja namanya Mawar tersebut.

Polisi mendapat keterangan dari saksi-saksi penyebab terjadinya kejadian pembakaran tersebut dipicu dari perbuatan Mawar.

Baca juga: Istri Menikah Diam-diam, Suami di Cianjur yang Semula Murka kini Ikhlas: Saya Sabar

Kronologi

Seorang istri, sebut saja namanya Mawar (28) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, diusir warga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved