Keramik Berserakan di Jalan Raya Cicalengka Akibat Truk Bermuatan Keramik Terguling

Keramik berserakan di Jalan Raya Cicalengka atau tanjakan LPG Nagrog, tepatnya Kampung Warung Lahang, Desa Nagrog, Cicalengka, Kabupaten Bandung

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Keramik berserakan dari truk yang terguling di Jalan Raya Cicalengka atau tanjakan LPG Nagrog, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (15/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keramik berserakan di Jalan Raya Cicalengka atau tanjakan LPG Nagrog, tepatnya Kampung Warung Lahang,  RT 02 RW 01 Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (15/5/2022).


Hal tersebut akibat kecelakaan tunggal, truk bermuatan keramik terguling karena tak kuat menanjak.


Menurut Kanitlantas  Polsek Cicalengka, AKP Abdullah truk bermuatan keramik tersebut, tak ada penghalangnya atau los bak.


"Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa hanya luka ringan," ujar Abdullah yang akrab disapa Chevy, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.


Chevy mengatakan, untuk korban luka ringan, merupakan pengemudi truk No Polisi B 9134 PYW , Yayat Rusli. Selain itu hanya kerugian materi.


"Kerusakan kendaraan dan barang muatan, kerugian, ditaksir sebesar Rp 5 juta," kata Chevy.


Chevy mngatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB, dan truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 04.00 WIB.


Selain itu petugas kepolisian pun, menyingkirkan kramik yang berserakan di jalan ke sisi jalan.


"Setelah menerima laporan, kami mendatangi TKP dan olah TKP, mencatat identitas pengemudi dan saksi, menolong dan membawa korban ke RSUD Cicalengka, serta mengamankan barang bukti," katanya.


Adapun barang bukti yang diamankan, kata Chevy, kendaraan tersebut, beserta surat-suratnya.


"Kronologis pada saat kejadian, kendaraan truk  B 9134  PYW melaju dari arah barat atau dari Bandung menuju ke timur atau Nagreg. Ketika melintasi jalan menanjak tidak kuat naik sehingga mundur dan akhirnya terbalik miring ke kanan melintang bagian kepala ke selatan dan ekor ke Utara," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved