BREAKING NEWS India Juara Piala Thomas Untuk Pertama Kali, 3 Unggulan Indonesia Tumbang

India untuk pertama kalinya keluar sebagai juara Piala Thomas setelah di final mengalahkan tim bulutangkis Indonesia, Minggu (15/5/2022).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
The Star Online
Piala Thomas 

TRIBUNJABAR.ID- India untuk pertama kalinya keluar sebagai juara Piala Thomas setelah di final mengalahkan tim bulutangkis Indonesia, Minggu (15/5/2022).

Di kejuaran dunia beregu itu, Indonesia kalah 0-3. Laga penentu kemenangan India diraih oleh tunggal putra India, Srikath Kidambi yang mengalahkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jonatan Christie kalah dengan skor 15-21 dan 21-23. Jonatan Christie sempat unggul 20-19 di set kedua. Namun lawan berhasil menyamakan kedudukan jadi 20-20-.

Saat kembali unggul 21-20, lawan menyamakan kedudukan jadi 21-21. Laga tegang di penentuan saat India unggul jadi 22-21.

Tim bulutangkis India langsung selebrasi turun ke lapangan saat pukulan terakhir Srikath Kidambi tak bisa dikembalikan.

Baca juga: Kevin/Ahsan Kalah di Final Piala Thomas India Selangkah Lagi Juara, Indonesia Diujung Tanduk

Kevin/Ahsan Kalah

Indonesia sempat diunggulkan lewat nomor ganda putra Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan. Mereka melawan Chirag Shetty/Rankyreddy.

Namun, Kevin/Ahsan kalah di set ketiga. Laga sengit itu berakhir dengan tiga set. Di set pertama, Kevin/Ahsan unggul dengan skor 21-18. Di set kedua, Kevin/Ahsan yang sudah unggul 19-16, malah disusul oleh Chirag Shetty/Rankireddy hingga berakhir dengan skor 21-23. 

Di set ketiga, alih-alih mengakhiri set ketiga dengan kemenangan, Kevin/Ahsan yang sempat unggul 18-15 lagi-lagi disusul sehingga kalah dengan skor 19-21.

Chirag Shetty langsung loncat kegirangan saat mengalahkan Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan di laga itu. Dengan kemenangan ganda putra India itu, skor pertama Piala Thomas 2022 ini menjadi 2-0.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dikalahkan tunggal putra India Lakhsya Sen dengan skor 21-8, 17-21 an 16-21.

Selamat Untuk Tim India

Lewat cuitannya di Twitter, akun resmi PBSI, @INABadminton mengucapkan selamat atas kemenangan India sebagai juara Piala Thomas.

"Terima Kasiih Jonatan. Terima kasih Tim Thomas, kalian tetap luar biasa," tulis PBSI.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved