Universitas Muhammadiyah Bandung Wisuda 264 Lulusan

Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) mewisuda 264 lulusan dari sejumlah fakultas

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Rektor UMB Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU saat mewisudah sebanyak 264 lulusan dalam Wisudah ke-2 Universitas Muhammadiyah Bandung, Sabtu (14/05/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sarjana lulusan Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman di tengah berkembangnya teknologi informasi yang kini sudah menginjak era 4.0.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Bandung pun dituntut untuk bisa terus berkreasi dan aktif melahirkan ide dan gagasan di tengah persaingan yang ketat dengan lulusan dari universitas lain.

Hal itu disampaikan Rektor UMB Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU saat mewisudah sebanyak 264 lulusan dalam Wisudah ke-2 Universitas Muhammadiyah Bandung, Sabtu (14/05/2022).

Dalm wisuda dengan tema Meneguhkan Kesarjanaan Transformatif untuk Bangsa yang berkemajuan, Heri menyebutkan bahwa tantangan paling krusial yang dekat dengan akademisi adalah integritas ilmuwan dalam mengaplikasikan suara dan kepentingan masyarakat.

Kritik tajam terhadap ilmuwan yang menggadaikan integritas keilmuannya untuk jabatan, kekuasaan dan kekayaan dengan mengabaikan hak dan aspirasi masyarakat telah menyadarkan para akademisi untuk semakin meneguhkan kiprah sebagai ilmuwan yakni berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Islam dan ke-Muhammadiyah-an dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, sains, dan teknologi yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap para lulusan akan selalu meneguhkan karakter kesarjanaan transformasional yaitu kesarjanaan yang visioner, menginspirasi dan mampu beradaptasi serta berpikiran terbuka dan progresif untuk mewujudkan banga yang berkemajuan," kata heri.

Universitas Muhammadiyah Bandung sendiri saat ini memiliki sejumlah prodi yang mencakup Fakukyas Sains & Teknologi (Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknologi Pangan, Bioteknologi, Farmasi, Agribisnis), Fakuktas Sosiak Dan Humaniora (Psikologi, Ilmu Komunikasi, Kriya Tekstil dan Fashion, Administrasi Publik),  Fakuktas Ekonomi Dan Bisnis (Akuntansi, Manajemen), serta  Fakukyas Agama Islam ( Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Komunikasi Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved