Ini Kunci Vito Jadi Penyelamat Indonesia di Masa Genting dalam Pertarungan di Piala Thomas

Nama Shesar Hiren Rhustavito tak setenar Anthony Ginting atau Jonatan Cristie dalam dunia bulu tangkis Tanah Air.

Editor: Giri
bwfbadminton.com
Shesar Hiren Rhustavito 

TRIBUNJABAR.ID - Nama Shesar Hiren Rhustavito tak setenar Anthony Ginting atau Jonatan Cristie dalam dunia bulu tangkis Tanah Air.

Namun, di ajang Piala Thomas 2022, namanya mencuri perhatian.

Vito menunjukkan performa apik di masa krusial.

Dia belum ternoda kekalahan. Dia menang dalam partai krusial versus Korea Selatan, dan terakhir menjadi penentu langkah Merah Putih ke final.

Tim putra Indonesia bersua Jepang pada semifinal Piala Thomas 2022 yang kali ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Berlaga di Impact Arena pada Jumat (13/5/2022) malam, tim pelatih Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito sebagai tunggal ketiga.

Pemain yang akrab disapa Vito itu melawan tunggal putra Jepang peringkat 48 dunia, Kodai Naraoka.

Melawan Jepang, Indonesia mampu unggul dua poin lebih dulu lewat kemenangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota dan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jepang lantas bisa menyamakan skor setelah Kenta Nishimoto menumbangkan Jonatan Christie dan Akira Koga/Yuta Watanabe mengandaskan perlawanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dengan skor sama kuat 2-2, Shesar Hiren Rhustavito harus memenangi partai kelima agar Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2022.

Tampil pada partai penentuan, Vito bermain solid dan tenang untuk mengalahkan Kodai Naraoka dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-11.

Kemenangan Vito tersebut membuat Indonesia menang 3-2 atas Jepang sekaligus memastikan langkah ke final Piala Thomas 2022.

Selain membawa Indonesia lolos ke final, kemenangan atas Naraoka juga membuat Vito meneruskan rekor apik di Piala Thomas edisi kali ini.

Dari babak penyisihan hingga semifinal kontra Jepang, Vito belum pernah merasakan kekalahan.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved