DISENTIL Psikolog Soal Gaya Parenting, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Pasang Badan untuk King Faaz

Reaksi Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian ketika gaya parenting-nya dikritik oleh psikolog, karena dianggap kerap menjodoh-jodohkan King Faaz & Arsy.

Kolase Instagram @litagading.psi, @firuzarafiq
Perseteruan antara psikolog Lita Gading dengan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Begini reaksi Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian ketika gaya parenting-nya dikritik oleh psikolog, karena dianggap kerap menjodoh-jodohkan King Faaz dengan Arsy Hermansyah.

Baru-baru ini muncul ke permukaan seorang psikolog bernama Lita Gading yang mengkritik gaya parenting yang dilakukan oleh Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian.

Pasalnya, menurut Lita Gading kedua pasangan tersebut kerap menjodoh-jodohkan putranya yang masih berumur 10 tahun, King Faaz, dengan putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah.

Hal itu disampaikan oleh Lita Gading melalui Intsagram miliknya @litagading.psi pada Selasa (10/5/2022).

Menurut Lita Gading, King Faaz dan Arsy merupakan anak-anak pintar dan potensial sehingga harus diperlakukan selayaknya anak kecil dengan tidak menjodoh-jodohkan.

Lita Gading psikolog kritik Fairuz A Rafiq dan Sonny Spetian
Lita Gading psikolog kritik Fairuz A Rafiq dan Sonny Spetian.

Baca juga: Tak Ingin Lihat Fairuz Bersedih, King Faaz Ungkap Pernyataan Mengiris Hati: Mommy Sedih Abang Sedih

"Mereka adalah anak-anak yang cendar dan punya potensi yang luar biasa, keren. Dari kecil saja sudah terlihat minat bakat yang brilian," tutur Lita Gading, dikutip pada Sabtu (14/5/2022).

Lita Gading juga menghimbau kepada Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian untuk tidak menjodoh-jodohkan King Faaz dengan Arsy meskipun memang berteman.

"Tolong kedekatan mereka jangan disangkut pautkan dengan perjodohan atau apapun itu. Biarkanlah dia bermain, biarkanlah dia dewasa pada saatnya nanti. Terlepas dari main-main kek, atau lucu-lucuan dan sebagainya, itu adalah sebuah perjanjian, kurang baik," ungkap psikolog itu.

Lita Gading juga menghimbau agar Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian membiarkan King Faaz memiliki rasa kasih sayang pertemanan yang mengalir tanpa ada intervensi orang tua yang berbau menjodoh-jodohkan.

"Biarkan anak yang secerdas ini untuk tumbuh besar apa adanya. Jangan di-create oleh orang tuanya dengan perjodohan tersebut. Biarkanlah dia mengalir, rasa sayangnya apa adanya seperti layaknya anak-anak kecil yang paham dengan kasih sayang. Jadi bukan karena cinta-cintaan," tutur Lita Gading.

Lita Gading juga mengingatkan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian terkait kemungkinan dampak buruk yang dapat terjadi.

"Sayang kalau nanti dia diintervensi terlalu tinggi oleh para netizen, berharap terlalu tinggi atau berlebihan itu pun juga enggak baik. Jadi menurut saya jadilah anak kecil yang lucu, yang cute, yang bisa membanggakan orang tuanya seperti apa adanya dan tidak diintervensi. Oke," pungkas Lita Gading.

Pembelaan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Melihat hal tersebut, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian pun kompak pasang badan demi anak mereka, King Faaz.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved