Viral Bakso Diduga Mengandung Daging Tikus di Karawang, Polisi Sampaikan Hasil Tes Laboratorium

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium bakso yang diduga mengandung daging tikus.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cikwan Suwandi
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, menyampaikan hasil pemeriksaan bakso yang diduga mengandung daging tikus. Kabar bakso mengandung daging tikus di Karawang itu viral setelah diunggah akun TikTok. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium bakso yang diduga mengandung daging tikus di Mapolres Karawang, Jumat (14/5/2022).

Bekerja sama dengan laboratorium Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Karawang, hasil pemeriksaan sejumlah sampel bakso yang diduga berisi daging tikus tersebut telah keluar.

"Kemarin sempat heboh soal bakso yang berisi daging tikus dari salah satu posting-an TikTok. Kemudian kita mengambil langkah cepat untuk mencari kebenaran. Sejumlah sampel bakso yang diduga berisi daging tikus itu kemudian kita uji lab, " katanya.

Siti Komalaningsih, Subkoordinator Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmav), mengatakan, dari hasil laboratorium, bakso negatif mengandung daging tikus.

Dia memastikan bakso dibuat dengan daging sapi.

"Kemarin kami bersama Kementerian Pertanian bersama tim laboratorium Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk asal hewan dan menguji spesies tikus dari tanggal 12 dan bukan ekor tikus atau negatif daging tikus. Itu bagian urat daging sapi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, bakso diduga daging tikus tengah ramai jadi perbincangan warganet di Karawang, seusai video unggahan akun TikTok @leogirl631 viral.

Dalam unggahannya, @leogirl631 mengaku trauma saat membeli bakso di Karawang.

"Nanti kita akan panggil yang memposting untuk diklarifikasi," ucap Aldi. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved