Sejumlah Anak Berkebutuhan Khusus di Bandung Terima Donasi Berupa Peralatan Sekolah

Sejumlah anak kurang mampu dengan berkebutuhan khusus di Bandung terima donasi dalam bentuk peralatan sekolah dan biaya terapi

Tribun Jabar / Muhammad Nandri
Sejumlah anak kurang mampu dengan berkebutuhan khusus di Bandung terima donasi dalam bentuk peralatan ekolah dan biaya terapi.Donasi didapat dari kampanye "Kado Lebaran" yang diinisiasi TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id sejak Ramadan kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah anak kurang mampu dengan berkebutuhan khusus di Bandung terima donasi dalam bentuk peralatan sekolah dan biaya terapi.

Donasi itu didapat dari hasil kampanye "Kado Lebaran" yang diinisiasi TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id sejak Ramadan kemarin.

Donasi ini pun disalurkan ke 200 anak di Yayasan Biruku Indonesia (Bandung), Yayasan Sehati (Bali), dan Yayasan Bina Putra (Bogor).

Baca juga: Bank BJB Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi

Chief Marketing Officer Tokocrypto, Nanda Ivens mengatakan donasi ini terkumpul melalui sejumlah metode. Antara lain donasi dalam bentuk rupiah melalui laman WeCare.id, donasi dengan kripto melalui BeKindHub, dan donasi dengan transaksi NFT di laman TokoMall serta mengoleksi dari beberapa kreator yang bekerjasama, seperti Yuki Kula, Pedro Oscar, dan Heyaprillia.

"Kami ucapkan terima kasih ke semua pihak yang terlibat khususnya para donatur yang berpartisipasi dalam program kado lebaran tahun ini. Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk ikut merasakan kehangatan dan kemeriahan hari raya," katanya, Jumat (13/5/2022) di Jalan Senam 1, Arcamanik, Kota Bandung.

Nanda juga menambahkan bahwa program ini menjadi langkah awal mereka bersama BeKind dan WeCare.id untuk mendorong pemanfaatan blockchain dalam pelaksanaan CSR.

CEO BeKind, Fajar Jasmin mengaku bahwa program ini dapat berjalan baik atas kolaborasi bersama. Dia berharap ke depannya bisa lebih banyak program yang bisa hadir untuk membantu isu sosial di Indonesia lewat pemanfaatan kripto dan blockchain.

Senada dengan Tokocrypto dan BeKind, CEO WeCare, Gigih Septianto mengaku senang sudah bisa menjalankan program sosial ini sehingga dapat memenuhi kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus di beberapa yayasan di Indonesia.

Donasi dengan memanfaatkan blockchain memang masih terbilang baru, tetapi dengan berkolaborasi dapat menghadirkan langkah awal dalam berbagi kebaikan.

Pengelola Yayasan Biruku Indonesia, Juju Sukma menyambut bahagia dan mengapresiasi besar kepada Tokocrypto, BeKind, dan WeCare.id. Dia merasa tidak sendiri dalam membina anak-anak berkebutuhan khusus. Apalagi, katanya, anak-anak berkebutuhan khusus ini kelompok yang masih mendapatkan diskriminasi.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved