SEA Games 2021

SEA Games Vietnam, Medali Emas untuk Ayah, Atlet Jabar Berjaya, Ini Posisi Indonesia

Di hari kemarin, Indonesia meraih tiga medali emas di ajang SEA Games 2021.

Editor: taufik ismail
Dok Cece Hermawan
Momen Riska Hermawan dan Ririn Rinasih meraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Indonesia akhirnya melesat ke posisi ketiga pengumpulan medali sementara pada hari keenam SEA Games 2021 Vietnam, Rabu (11/5/2022).

Kemarin, total Indonesia meraih tiga medali emas dan empat medali perak.

Dua medali emas di antaranya disumbangkan tiga atlet Jawa Barat, yakni Riska Hermawan dan Ririn Rinasih yang bertanding di ganda putri pencak silat, serta Kakan Kusmana yang bersama pasangannya, Ardi Isadi, asal Jawa Timur, berhasil menjadi yang terbaik di cabang olahraga dayung.

Pasangan Kakan/Ardi menjadi penyumbang medali emas perdana bagi kontingen Indonesia.

Berlaga di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Kakan/Ardi menjadi yang tercepat di final nomor Men’s Lightweight Double Sculls.

Pasangan yang start dari lintasan kedua itu finis dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik.

Di belakang mereka ada wakil Filipina yang finis 4,2 detik berselang, dan berhak meraih perak, sementara perunggu menjadi milik tim tuan rumah.

"Alhamdulilah kemenangan ini sangat surprise buat kami. Sebenarnya nomor pertama putri [quadruple sculls] hampir dapat emas, tapi mungkin rezekinya masih di perak," kata Kakan.

"Kami di situ ingin tampil maksimal saja, dan alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas doa dan dukungan untuk dayung Indonesia," ucapnya seusai pengalungan medali.

Setengah jam kemudian, giliran duet Sulfianto dan La Memo yang meraih emas kedua bagi Indonesia dari nomor Double Sculls.

Sulfianto dan La Memo mengalahkan Thailand yang harus puas meraih medali perak dan Kamboja yang mendapat perunggu.

Sulfianto dan Memo pun tak bisa menahan rasa bahagia usai kemenangannya.

Perjuangan berbulan-bulan selama pelatihan nasional, akhirnya berbuah medali emas. Ini membuat mereka termotivasi meraih gelar lebih tinggi.

"Tadi saat pertandingan sih kuncinya tetap semangat saja. Kami enggak mau mikirin apa-apa. Pokoknya berikan kemampuan terbaik saja," ucap Sulpianto.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved