Maling Pecahkan Kaca Minimarket, Gasak Rokok, Produk Kecantikan dan Susu di Palabuhanratu Sukabumi

Maling membobol minimarket di Kampung Parungcabok RT 02 RW 01 Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
Dok Satreskrim Polres Sukabumi
Anggota Satreskrim Polres Sukabumi melakukan olah tempat kejadian perkara kasus pembobolan minimarket Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Maling membobol minimarket di Kampung Parungcabok RT 02 RW 01 Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (11/5/2022). 


Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan, maling merusak rolling door dan memecahkan kaca depan minimarket.

Peristiwa itu pertama kali diketahui seorang pegawai minimarket yang hendak membuka toko, pegawai itu melihat rolling door dalam keadaan terbuka dan rusak. 

"Awalnya diketahui ketika karyawan toko akan membuka toko. Ketika itu mendapati rolling door dalam keadaan terbuka dan ketika masuk ke dalam toko kaca depan toko sudah dalam keadaan pecah, diduga pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara awalnya pelaku merusak gembok rolling door diduga menggunakan sebuah alat," ujarnya saat dihubungi, Rabu (11/5/2022) malam. 


"Kemudian setelah merusak kunci gembok pelaku masuk dan memecahkan kaca toko lalu pelaku masuk ke dalam toko," kata Putu. 


Ia mengatakan, maling itu mengambil sejumlah barang dagang di dalam minimarket, bungkusan rokok, produk kecantikan hingga susu kemasan. Kerugian pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 


"Mengambil berbagai macam merek rokok dan berbagai macam merek dan jenis kosmetik, berbagai maxam merek susu, kemudian setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut pelaku langsung kabur dengan membawa berbagai barang tersebut. Kerugian kurang lebih senilai Rp 24.635.022," ucapnya. 


Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved