Barista Ditantang Racik Minuman Inovasi Kopi, Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah Menanti Para Kreator

Maraknya coffee shop di Bandung tidak membuat para penikmat kopi merasa bosan karena mereka selalu mendapatkan inovasi dan kreasi terbaru.

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Event Creative Beverage Competition 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Maraknya coffee shop di Bandung tidak membuat para penikmat kopi merasa bosan karena mereka selalu mendapatkan inovasi dan kreasi terbaru.

Apalagi bicara soal kopi haru ini tidak hanya terbatas pada minuman yang disajikan secara manual melalui teknik pour over maupun espresso based dengan campuran susu di dalamnya.

Saat ini industri kopi telah berkembang jauh lebih pesat, para penikmat pun menuntuk lebih akan sajian minuman berbahan dasar kopi yang ditambahkan dengan berbagai macam bahan lainnya.

Hal ini membuat para pelaku industri kopi untuk bertindak lebih kreatif untuk mempertahankan dan memperluas pasar para penikmatnya.

Manual Brew Community sebagai rumah bersama para pegiat kopi di kota Bandung bersama Bank Indonesia (BI) pun menghadirkan kompetisi bagi peggiat kopi dengan nama Creative Beverage Competition 2022.

"Event ini menjadi ajang berkumpul dan beradu keahlian para pencinta dan pegiat kopi," ujar Ketua koodinator Creative Beverage Competition, Emanuela P Kismadrianti, saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Barista perempuan, Sovia saat di acara BAC
Barista perempuan, Sovia saat di acara BAC (Tribun Jabar/ Putri Puspita)

Emanuela mengatakan, tema utama Creative Beverage Competition adalah “Cita Rasa Jawa Barat".

Pada kompetisi ini para peserta ditantang untuk menciptakan minuman yang berbahan dasar kopi dengan menggunakan produk kearifan lokal khas daerah Jawa Barat.

"Peserta yang mau ikutan terbuka untuk umum, tidak terbatas hanya kepada para pegiat kopi saja. Saat ini peserta yang mendaftar tidak terbatas di wilayah Jawa Barat saja, tetapi dari wilayah provinsi lain, seperti Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Kisah Sovia, Lulusan Sekolah Kesehatan yang Jadi Barista, Belajar Komunikasi Sambil Sajikan Kopi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved