Truk Terguling Timpa Motor dan Mobil, Sopir: Banting Kanan untuk Hindari Korban Jiwa

Ia mengaku membanting setir ke kanan trotoar pembatas jalan untuk menjauhi korban jiwa, karena di depannya bayak kendaraan.

Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Mobil boks menabrak troatoar dan terguling di jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe A, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Diduga akibat rem blong, mobil boks menabrak troatoar dan terguling di jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe A, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Rabu (11/5/2022).

Sopir mobil boks itu, Andi Hamdani (32), mengatakan kecelakaan bermula saat mobil yang ia kendarai melaju dari arah Cibolang menuju Sukaraja.

Sebelum truk terguling, saat di depannya terlihat ada jalan putaran arah balik kanan, Andi menginjak rem namun tidak berfungsi.

"Saya injak rem tidak berfungsi blong, langngsung saya langsung ambil ke kanan dan tabrak trotoar," ujarnya, kepada Tribunjabar.id

Ia mengaku membanting setir ke kanan trotoar pembatas jalan untuk menjauhi korban jiwa, karena di depannya bayak kendaraan.

Baca juga: BREAKING NEWS- Truk Boks Terguling Di Lingkar Selatan Kota Sukabumi Timpah Motor dan Mobil

"Di depan banyak kendaraan yang mau belok dan banyak yang nurunin penumpang. Kemudian (truk) menimpa mobil dan motor saat kembali terguling ke kiri," jelas Andi.

Pemilik kendaran Avaza, ucapnya, awalnya dirinya datang dari arah yang sama. Andi tidak tahu persis kejadianya sehingga mobilnya tertmpa.

"Saya datang dari arah yang sama, cuma enggak tahu mobil (truk) itu kencang atau enggak. Pas tahu mobil terguling sebelum menimpa motor mobil saya dulu," ucapnya.

Saksi Abah Herlan (45) mengatakan truk terguling tersebut terjadi sekita pukul 15.15 WIB. Saat itu, truk boks bernomor Polisi D 8821 EK melaju dari arah Cibolang menuju arah Sukaraja - Cianjur.

"Ya awalnya melihat mobil boks itu dari arah Cibolang. Pas depan terminal, truk tiba-tiba oleng ke sebelah kanan trotoar jalan hingga terguling," ujarnya kepada Tribunjabar.id.

Baca juga: Kecelakaan di Jalur Tengkorak Tasik, Truk Rem Blong dan Terbalik , Muatannya Timpa Mobil Innova

Saat truk boks itu oleng ke sebelah kanan, kata Abah, terlihat juga kendaraan ada di belakangnya.

Truk boks yang terguling tersebut menimpa mobil Avanza hitam bernomor polisi B 1810 FIB dan motor Honda Scoopy bernomor polisi F6536 UAH.

"Jadi pas nabrak trotoar sebelah kanan, truk terguling ke kiri menimpa mobil Avanza dan motor Scoopy," katanya.

Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara motor Scoopy mengalami luka dan di evakuasi ke klini. 

"Korban tadi langsung di bawa ke klinik, motor rusak parah belakangnya tergencet. Mobil Avanza rusak di bagian kaca belakang dan bodi belakang lecet-lecet," ucapnya.

Unit Gakkum Lakalantas Polres Sukabumi Kota sedang memeriksa lokasi kecelakaan itu dan mengevakuasi kendaraan menggunakan mobil derek. 

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved