Solidaritas Berbagi Kebahagiaan di Hari Kemenangan Melalui Baksos Javaretro - TNI 

Seiring berakhirnya Bulan Ramadan yang ditandai dengan datangnya Hari Raya Idulfitri, tim bakti sosial Javaretro didukung TNI dari Gartap II/Bandung

Dok. Javaretro
Persiapan baksos Javaretro yang didukung TNI dari Gartap II/Bandung turut melakukan aksi berbagi kebahagiaan di malam takbiran, Minggu (1/5/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seiring berakhirnya Bulan Ramadan yang ditandai dengan datangnya Hari Raya Idulfitri, tim bakti sosial (baksos) Javaretro didukung TNI dari Gartap II/Bandung turut melakukan aksi berbagi kebahagiaan.

Aksi berbagi kebahagiaan ini dilakukan melalui kegiatan baksos Javaretro-TNI yang terus digelar dimana kali ini bertepatan momennya dengan kedatangan Lebaran.

Kegiatan baksos Javaretro-TNI dilakukan pada malam takbiran Minggu (1/05//2022) serta satu pekan berikutnya, Minggu (8/05/2022) dengan menyusuri berbagai jalanan di Kota Bandung hingga ke  perbatasan Cimahi.

Seperti biasa aksi baksos dilakukan dengan membagikan paket sembako yang berisi paket makanan siap saji serta minuman, dan dilengkapi beras, gula serta makanan lainnya.

Sasaran penerima manfaat dari baksos Javaretro-TNI ini diantaranya adalah anak jalanan, kaum tuna wisma, pemulung, hingga difabel. 

Tim baksos Javaretro-TNI menyusuri berbagai titik sasaran yang terletak di sejumlah jalan utama Kota Bandung seperti area Permata, Sukajadi, Pasirkaliki, Wastukancana, Pajajaran dan sejumlah area random lainnya hingga ke perbatasan Kota Bandung-Cimahi.

Dengan dukungan tim dari TNI yang tak kenal lelah dan tulus serta ikhlas menjalankan aksi sosial membantu tim baksos Javaretro, kegiatan baksos ini memang terasa lebih istimewa dari biasanya karena dilakukan di sela-sela perayaan malam menuju Hari Kemenangan umat Muslim yang baru saja selesai menjalankan ibadan puasa di Bulan Ramadan.

Baca juga: Harmonisasi OMK dan Javaretro Berbagi Kasih Melalui Baksos Solidaritas

Tim baksos yang terdiri dari lintas agama betul-betul memberikan bentuk solidaritas mereka dengan tak kenal lelah dan tanpa mengeluh membagikan paket sembako kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan di jalanan.

Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga malam pun berjalan lancar tanpa hambatan dan sebanyak 100 paket sembako berhasil disalurkan kepada para penerima manfaat dengan baik dan tepat.

Kegiatan rutin baksos Javaretro - TNI selalu diabadikan melalui channel resmi Javaretro Suites & Hotel di:  https://youtu.be/0nh7WXu7zi0

 

(kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved