Heryanto Kaget Saat Buka Toko Banyak Barang Hilang, Cek CCTV, dan Tampak Jelas Wajah Pria Ini

“Benar saja, ternyata memang ada pelaku yang masuk toko. Wajah orangnya terlihat jelas dalam rekaman CCTV,"

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Andri M Dani
Pria berinisial Am, terduga pembobol toko di Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (8/5/2022) sekitar 23.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Pembobol Toko “Fadillah 2” di Jl Kapten Murod Lingkungan Cibitung Girang, RT 01/ 06, Kelurahan Kertasari, Ciamis, dibekuk warga saat berada di pelataran RSUD Ciamis, Selasa (10/5) sekitar 18.30 WIB.

Pelaku membawa kabur uang tunai Rp 2,5 juta dari toko grosir kelontongan milik H Heryanto tersebut.

“Yang diambil uang tunai di laci Rp 2,5 juta. Barang-barang yang lain saya yakin juga ada yang diambil. Susah mendatanya, di sini kan banyak barang-barang yang numpuk. Rokok dan segala macam,” H Heryanto (64) di lokasi kejadian kepada Tribun Rabu (11/5/2022).

Lokasi kejadian Toko Fadillah 2 di Jl Kapten Murod Ciamis tersebut berada di persimpangan Jl Situ Manis yang merupakan tapal batas Kelurahan Ciamis (Pabuaran), Kelurahan Cigembor (Pajagalan) dan Kelurahan Kertasari (Cibitung Girang).

Kasus pencurian yang dilakukan tersangka berisinial Am itu, menurut H Heryanto, terjadi pada Minggu (8/5/2022) sekitar 23.00 WIB.

Toko grosir milik H Heryanto tersebut waktu kejadian tidak ada yang menunggu.

Baca juga: Kisah Pemudik Tempuh 28 Jam Ciamis-Karawang, Ban Bocor di Tengah Jalan sampai Nginep di Hutan

“Toko memang tidak ada yang menunggu, kan kami tinggal di rumah di belakang toko ini juga. Diketahuinya ada kejadian  waktu subuh nya (Senin, 9/5). Waktu saya mau buka toko, kaget juga kok lampu di luar toko sudah mati. Padahal tidak ada yang memadamkannya,” katanya.

Karena merasa curiga, terlebih jendela toko ada bekas congkelan dan sudah terbuka, berikut di laci meja toko ada uang tunai yang hilang sebesar Rp 2,5 juta, H Heryanto langsung mengecek CCTV. 

“Benar saja, ternyata memang ada pelaku yang masuk toko. Wajah orangnya terlihat jelas. Kejadiannya sekitar pukul 23.00 Minggu (8/5) malam,” kata H Heryanto.

Pelaku masuk dari teralis dinding dekat tiang listrik di sisi Jl Situ Manis yang dijebol. Lantas kemudian berhasil masuk ke dalam toko grosir tersebut setelah mencongkel jendela toko.

“Wajah pelaku terekam jelas di CCTV. Ada warga yang kenal. Pelaku baru sekitar 2 bulan tinggal di tempat kos di Pabuaran, tidak jauh dari sini,” katanya.

Baca juga: Waspada, Kompolotan Pembobol Kendaraan, Mengintai Saat Mudik Lebaran di Rest Area Jalan Tol

Kebetulan selepas Magrib, Selasa (10/5), ada warga yang memergoki pelaku berada di sekitaran RSUD Ciamis yang berada di Lingkungan Pabuaran tersebut.

“Pelaku sedang menawarkan barang ke seseorang. Mungkin temannya,” ujar H Heryanto.

Heryanto langsung menghubungi Babinsa dan Babhinkamtibmas. “Pelaku yang diamankan warga langsung diserahkan kepada petugas. Yang ngamanin tadi malam, anak-anak muda di lingkungan,” katanya.

Menurut H Heryanto, kios grosir kelontongannya yang berada di Jalan Kapten Murod Ciamis tersebut baru kali ini digasak maling dan pelakunya cepat diketahui dan sudah ditangkap.

“Pelakunya sekarang katanya sudah di Polres,” ujar H Heryanto.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved