SEA Games 2022 Vietnam

Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam Disumbangkan dari Silat

Riksa/Ririn sukses menyumbangkan medali emas perdana di SEA Games 2022 Vietnam dari cabor silat Indonesia usai mengalahkan wakil tuan rumah

Editor: Ravianto
seagames2021.com
Maskot SEA Games 2022 Ha Noi Vietnam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pesilat ganda putri Indonesia, Riska Hermawan/Ririn Rinasih tampil mengesankan pada final nomor seni TGR di Bac Tu Liem Gymnasium, Vietnam, Rabu (11/5/2022).

Riksa/Ririn sukses menyumbangkan medali emas perdana di SEA Games 2022 Vietnam dari cabor silat Indonesia usai mengalahkan wakil tuan rumah, Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen.

Usai dinobatkan menjadi pemenang, Riska/Ririn langsung berlari mengibarkan bendera merah putih di Arena Silat.

Sebelumnya, Pelatih kepala Timnas Pencak Silat Indonesia, Indro Catur mengaku agak khawatir dengan Ririn/Riska lantaran menghadapi wakil Vietnam.

Sementara tunggal putri dan ganda putra peluang meraih emas besar karena menghadapi Filipina dan Thailand.

"Saya tidak bisa bilang berapa persen tapi kami optimis kalau dilihat dari kasat mata lawannya Puspa dari Filipina, terus regu putra juga lawannya dengan Thailand."

"Peluang sangat besar itu, tapi kalau ganda putri masih 50:50 karena lawan tuan rumah,” kata Indro saat dihubungi Tribunnews sehari sebelum laga final.

Akan tetapi di laga final ini, Puspa yang diunggulkan justru takluk dari Filipina. Puspa pun harus puas meraih medali perak.

Sementara pertandingan beregu putra masih berlangsung menghadapi Thailand.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved