Arus Balik Lebaran 2022

Masih Ada 47 Persen Pemudik yang Belum Kembali ke Jakarta, Diimbau Tunda Kepulangan agar Tak Macet

Lebih lanjut Budi juga terus mengimbau masyarakat untuk menunda waktu kembalinya ke wilayah Jakarta dan sekitarnya pada besok atau lusa.

Editor: Ravianto
Tribunnews/Naufal Lanten
Situasi Arus Lalu Lintas di Jalan Tol Cipali Km 73 pada Hari Ketiga Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran, Minggu (8/5/2022) sekira pukul 09.30 WIB. Hingga Minggu (8/5/2022) masih ada 47 persen pemudik yang belum kembali ke Jakarta. 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Menteri Perbuhungan Budi Karya Sumadi bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meninjau kondisi arus balik Lebaran 2022 di Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali, pada hari ini Minggu (8/5/2022).

Budi menyebut sejak dua hari yang lalu presentase pemudik yang belum kembali ke Jakarta dan sekitarnya masih 63 persen.

Sementara itu, pada hari ini, masih ada 47 persen pemudik yang belum kembali.

Budi menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan arus balik Lebaran 2022 ini.

"Kita menghitung dari hari ke hari, dari dua hari yang lalu masih 63 persen, turun lagi menjadi 55 persen, 50 persen dan sekarang ini masih ada kurang lebih ada 47 persen yang belum kembali."

"Bayangkan kalau itu berlangsung malam ini. Oleh karenanya satu sisi kami berkoordinasi untuk menyiapkan sarana prasarana," kata Budi dalam tayangan Live Breaking News Kompas TV, Minggu (8/5/2022).

Lebih lanjut Budi juga terus mengimbau masyarakat untuk menunda waktu kembalinya ke wilayah Jakarta dan sekitarnya pada besok atau lusa.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi kemacetan, karena hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran 2022.

Budi juga menyatakan bahwa Presiden juga mengimbau masyarakat untuk melakukan mudik dan balik menghindari waktu sembilan hari masa libur lebaran, agar terhindari dari kemacetan.

"Tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat menunda supaya baliknya besok atau lusa. Saya juga tidak bosan menyampaikan bahwa presiden itu sejak sebelum mudik sudah menyampaikan."

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved