Dedi Mulyadi Pergoki Ibu Hamil Anak Keenam Cari Ikan Pakai Perahu Bocor di Cirata

Keluarga nelayan pencari ikan di Danau Cirata ketiban rezeki saat bertemu anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Editor: Ichsan
dok.dedi mulyadi
Dedi Mulyadi Pergoki Ibu Hamil Anak Keenam Cari Ikan Pakai Perahu Bocor di Cirata 

TRIBUNJABAR.ID - Keluarga nelayan pencari ikan di Danau Cirata ketiban rezeki saat bertemu anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang sedang berwisata sekaligus memantau kegiatan masyarakat sekitar.

Di tengah danau Kang Dedi Mulyadi bertemu dengan sekeluarga yang sedang mencari ikan menggunakan perahu sampan. Keluarga tersebut merupakan nelayan yang mencari ikan dengan cara menebar jaring.

Perahu kusam tersebut dinaiki oleh empat orang yang terdiri atas sepasang suami istri, satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Mereka tampak kompak saling membantu dalam mengangkat jaring ikan.

“Ini anak ikut gak bahaya?,” tanya Kang Dedi.

“Gak, Pak. Sudah biasa ikut,” kata  ibu bernama Dewi itu.

Baca juga: Dedi Mulyadi Dipalak Pemuda Mabuk Saat Nikmati Bubur di Cianjur, Begini Akhir Kisahnya

Rupanya Dewi ikut mencari ikan dalam kondisi hamil. Total dengan bayi yang dikandungnya Dewi dan suami telah memiliki enam orang anak.

Mereka sekeluarga semula berprofesi sebagai nelayan di Pantai Jayanti Cianjur. Namun karena tak kuat modal mereka memilih pindah ke rumah orang tuanya di sekitar Cirata.

“Saya suka bantu-bantu jualan gorengan setiap pagi. Kalau ikan sekali angkat jaring paling besar bisa 20 kg, paling sedikit 2-3 kg,” ucap Dewi.

Melihat kondisi keluarga tersebut Kang Dedi Mulyadi menawarkan agar mengikuti program Keluarga Berencana. Jika mau nantinya keluarga tersebut akan diberi hadiah.

“Pernah waktu itu juga saya di KB, tapi tidak cocok. Kata Bu Bidan juga saya sudah bahaya kalau melahirkan lagi. Jadi saya mah setuju pisan kalau suami ikut KB,” kata Dewi.

Di tengah obrolan, tiba-tiba perahu keluarga Dewi mengalami kebocoran dan sedikit demi sedikit mulai tenggelam. Dedi pun meminta mereka pindah ke perahu yang ditumpanginya.

Akhirnya Dewi dan kedua anaknya pindah ke perahu Dedi. Sedangkan sang suami dengan sigap mendayung perahu kecil tersebut ke tepian.

“Tenang saja ini KB laki-laki, sehat. Kalau mau nanti Senin diantar (KB) terus dibelikan jaring dan perahu baru,” ujar Kang Dedi.

Baca juga: Kakek Tukang Rongsok Ini Tak Henti Panjatkan Doa Saat Dibelanjakan Dedi Mulyadi di Malam Takbiran

Sebagai bukti Kang Dedi Mulyadi memberikan sejumlah uang untuk biaya membeli jaring baru. Nantinya jika proses KB telah selesai keluarga tersebut akan diberi perahu baru.

Dedi pun sempat menyambangi rumah Dewi dan bertemu kelima anaknya. Dari lima anak tersebut dua sudah tidak sekolah karena tak ada biaya. Dedi pun menjanjikan akan membantu pendidikan anak-anak tersebut jika sang bapak telah ikut KB.

“Ini ragam kehidupan. Kadang kehidupan sederhana bisa bahagia, walaupun anaknya banyak, kita ingin menyempurnakan kebahagiaan,” ujar Kang Dedi Mulyadi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved