Dampak One Way, Jalur Pantura Cirebon dari Arah Jakarta Menuju Jawa Tengah Padat

Kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tidak bisa melewati jalur tol dan dialihkan seluruhnya ke jalur arteri Pantura.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah pengendara melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di jalur Pantura, Kecamatan Tengahtani, Kota Cirebon, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jalur Pantura Cirebon tampak dipadati kendaraan yang menuju ke Jawa Tengah dari arah Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Kepadatan arus kendaraan tersebut merupakan dampak dari penerapan one way di jalur tol untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Karenanya, kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tidak bisa melewati jalur tol dan dialihkan seluruhnya ke jalur arteri Pantura.

Baca juga: Arus Balik Lebaran Mulai Memuncak, di Tanjakan Gentong Kendaraan Mengular 20 Kilometer

Pantauan Tribuncirebon.com di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, lajur kendaraan yang mengarah ke Jakarta tampak dipenuhi mobil pribadi dan bus.

Arus lalu lintas di kawasan tersebut juga terlihat tersendat, karena kendaraan hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimal kira-kira 40 km perjam.

Namun, sejumlah pengendara motor juga tampak berseliweran menyalip minibus maupun bus yang hampir memenuhi seluruh badan jalan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, kepadatan arus kendaraan di jalur arteri disebankan dampak one way tidak seperti tadi malam.

Saat ini, menurut dia, kepadatan arus lalu lintas hanya terjadi di ruas jalan Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, dan menjelang persimpangan lampu merah.

"Kami masih menyiagakan personel di titik yang terjadi kepadatan arus kendaraan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata M Fahri Siregar saat ditemui di Pospam Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (7/5/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved