Akhir Pekan, Ratusan Pengunjung Padati Kampung Sabin Cirebon, Jumlahnya Naik 50 Persen

Wisatawan terlihat menikmati sajian menu yang tersedia hingga berfoto di areal Kampung Sabin yang mengusung tema suasana Ubud, Bali.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Suasana Kampung Sabin, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan pengunjung tampak memadati Kampung Sabin, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (7/5/2022).

Mereka terlihat menikmati sajian menu yang tersedia hingga berfoto di areal Kampung Sabin yang mengusung tema suasana Ubud, Bali.

Karenanya, terdapat banyak spot foto, misalnya jalan setapak dari kayu dan kanan kirinya merupakan hamparan padi yang baru ditanam.

Baca juga: Hari Ini Pantai Karanghawu Sukabumi Dipadati Wisatawan, Dilarang Lewati Bendera Merah

Sepanjang jalan setapak tersebut juga tampak dihiasi umbul-umbul dan payung yang menambah kental suasana seperti Ubudnya.

Operational Manager Kampung Sabin, Tomi Prasojo, mengakui jumlah pengunjung pada masa libur Lebaran seperti sekarang meningkat signifikan.

"Kalau dibandingkan saat akhir pekan biasa, lonjakan pengunjungnya mencapai 50 persen," ujar Tomi Prasojo saat ditemui di Kampung Sabin, Sabtu (7/5/2022).

Selama masa libur Lebaran, Kampung Sabin yang beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tersebut juga menyuguhkan live music.

Menurut dia, Kampung Sabin bukan hanya tempat wiasata, namun turut menyajikan berbagai menu makanan dan minuman spesial dari mulai western food, seafood, hingga kuliner khas nusantara.

"Nasi Campur Bali merupakan salah satu menu best seller di Kampung Sabin yang banyak disukai para pengunjung," kata Tomi Prasojo.

Tomi menyampaikan, pengunjung Kampung Sabin dikenakan tiket Rp 30 ribu dan mendapatkan voucher makanan maupun minuman serta voucer durian masing-masing senilai Rp 10 ribu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved