Menhan Prabowo Subianto Datangi Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Diberi Pesan Ini Sebelum Pamit

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subiyanto, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subiyanto, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subiyanto, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Prabowo tiba di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza, kira-kira pukul 09.13 WIB.

Saat itu, Prabowo yang didampingi pengurus Partai Gerindra tersebut tampak berbincang dengan Kiai Adib di kediamannya selama kira-kira satu jam.

Baca juga: Ketika Prabowo Menangis di Kamar Mbah Moen: Dia Seperti Ayah Saya Sendiri

Mereka juga terlihat membahas banyak hal, sebelum akhirnya Prabowo pamit ke Kiai Adib untuk melanjutkan perjalanannya ke DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, dalam silaturahmi tadi kami bersama Bapak Prabowo membicarakan banyak topik," kata KH Adib Rofiuddin Izza saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, pertemuan yang berlangsung selama 65 menit itu juga membicarakan tentang perkembangan situasi negara saat ini.

Bahkan, menurut dia, berakhirnya pertemuan tersebut dikarenakan Prabowo mempunyai agenda silaturahmi lanjutan ke sejumlah tokoh.

Jika tidak, maka silaturahmi Prabowo ke Pondok Pesantren Buntet itu bakal berlangsung lebih lama.

"Beliau juga mengakui silaturahmi di Buntet ini merupakan yang terlama, karena di tempat lain maksimal hanya 30 menit," ujar KH Adib Rofiuddin Izza.

Pihaknya juga menitipkan sejumlah pesan kepada Prabowo, di antaranya, mengenai tugas Kementerian Pertahanan RI dalam menjaga kondusivitas NKRI.

Baca juga: Prabowo Subianto Bikin Pengakuan Ini Saat Ziarah ke Makam Gus Dur, Kunjungi Ponpes Tebuireng

Termasuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia dari ancaman pihak tidak bertanggung jawah yang berupaya memecah belah bangsa.

"Kami juga menitipkan pesan seputar pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU), karena kami memang orang pesantren serta NU," kata KH Adib Rofiuddin Izza.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved