Bandung-Lembang 1,5 Jam, Sejumlah Objek Wisata Padat, Polisi Berlakukan One Way

Kemarin, terjadi kepadatan lalu lintas menuju Lembang. Dari Bandung pengunjung harus menghabiskan waktu 1,5 jam untuk tiba di Lembang.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas saat terjadi kemacetan di kawasan objek wisata Lembang, Rabu (4/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Wisatawan dari luar daerah terjebak kemacetan hingga beberapa jam saat akan berwisata ke kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat libur lebaran ini.

Mereka kebanyakan terjebak kemacetan dari Setiabudi, Kota Bandung hingga ke depan objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) dan Farm House Lembang.

Namun, mereka tetap melanjutkan perjalanan demi menikmati objek wisata tujuan.

Wisatawan asal Cikampek, Peter Kayamalaksa (42) mengatakan, untuk menuju objek wisata Lembang, dia bersama keluarganya harus menempuh perjalanan selama 4 jam karena sempat terjebak kemacetan dari Kota Bandung.

"Kemacetan sudah terjadi dari Cikampek, kemudian di daerah sini juga macet. Perjalanan tadi antara 3 sampai 4 jam," ujarnya saat ditemui di Lembang, Rabu (4/5/2022).

Sementara jika merujuk pada aplikasi Google Maps, jika kondisi arus lalu lintas normal, perjalanan dari Cikampek menuju Lembang itu hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Tapi karena suasananya liburan, perjalanan kita nikmati saja. Saya bersama keluarga hanya ingin berekreasi saja, apalagi saya baru pertama kali ke sini," kata Peter.

Pengunjung asal daerah Jakarta, Wiliam Saputra (33) mengatakan, dia bersama keluarganya sudah datang dari Jakarta sejak dua hari yang lalu dan sempat menginap di rumah saudaranya di daerah Kota Bandung.

"Saya tinggal dulu di Bandung karena ada saudara, terus ingin ke sini karena baru pertama kali juga ke Lembang, ternyata suasananya menyenangkan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved