Liga Champions

Real Madrid Atau Manchester City Dinanti Liverpool, Los Blancos Yakin Lolos ke Final Liga Champions

Pemenang laga Real Madrid kontra Manchester City sudah ditunggu Liverpool yang lebih dulu memastikan tempat di final Liga Champions.

Kompas.com
Karim Benzema, striker Real Madrid, merayakan gol dari titik penalti pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Manchester City, Rabu (25/4/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID- Dini hari nanti, Real Madrid dan Manchester City bererut satu tiket tersisa ke fina Liga Champios musim ini.

Pemenang laga Real Madrid kontra Manchester City sudah ditunggu Liverpool yang lebih dulu memastikan tempat di final Liga Champions.

Pada Rabu dini hari, Rabu (4/5/2022), Liverpool mengalahkan Villarreal 3-2. The Reds pun menang agregat 5-2 ata Villarreal di semifinal Liga Champions.

Menjamu Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB, Real Madrid tak ingin mengulang kesalahan sesama tim Spanyol, Villarreal.

Gelandang Real Madrid Luka Modric optimistis El Real bisa comeback pada laga leg kedua semifinal Liga Champions lawan Manchester City.

Baca juga: TONTON Live Streaming Real Madrid vs Manchester City: Carlo Ancelotti Yakin Lolos ke Final

Los Blancos sudah menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal di Stadion Etihad pada 27 April lalu.

Hasilnya, Real Madrid sanggup memberi perlawanan meski akhirnya kalah 3-4 dari The Citizens.

Tiga gol pasukan Carlo Ancelotti kala itu dicetak oleh Karim Benzema (2 gol) dan Vinicius Junior.

Empat gol Manchester City yang bersarang di gawang Real Madrid berasal dari lesakan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Real Madrid memang kalah, tetapi jaraknya tidak terlampau jauh. Selisih satu gol masih sangat mungkin dikejar.

Lagipula, Real Madrid akan bertanding di hadapan publik sendiri dini hari nanti.

"Ini adalah pertandingan terpenting musim ini. Kami sangat yakin bahwa kami bisa membalikkan keadaan," ucap Luka Modric dikutip dari AS, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Liverpool Menang Comeback atas Villarreal, Sadio Mane Pecahkan Rekor Didier Drogba

"Kami tahu bahwa pada leg pertama kami tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi kami bisa mencetak tiga gol. Kami harus melakukan yang lebih baik dan saya yakin itu," katanya.

Keyakinan Modric bertambah setelah dia tahu betul kualitas Real Madrid plus status klub sebagai tim tersukses di Liga Champions (13 trofi).

"Apa yang kami miliki? Kualitas, banyak karakter. Sejarah klub ini juga berperan. Klub dengan gelar terbanyak di Liga Champions," kata Luka Modric.

“Semua ini sangat memengaruhi. Kami tidak pernah menyerah. Klub telah mengajari kami hal ini sejak kami tiba di sini. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah Real Madrid, tim terbaik di dunia," kata pemain asal Kroasia itu.

Berbeda dengan Manchester City yang hanya membutuhkan hasil imbang, Real Madrid dituntut menang minimal dengan margin dua gol untuk bisa lolos langsung ke final Liga Champions.

Jika bisa melewati Manchester City, Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai puncak Liga Champions 2021-2022 pada 29 Mei mendatang di Stade de France. (Penulis : Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Real Madrid Vs Manchester City, Los Blancos Yakin Comeback dengan Modal Sejarah"

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved