Mobil Mogok di Pintu Gerbang Objek Wisata Jatiluhur, Petugas Sigap Bantu Dorong, Sopir Sempat Panik

Meski mobil yang mogok berisi sejumlah penumpang, para petugas sigap membantu pengemudi yang kebingungan lantaran mobil mogok itu.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Petugas bersama-sama mendorong mobil sedan yang mogok dan terjebak di pintu gerbang objek wisata Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (4/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Aksi kemanusiaan dilakukan sejumlah petugas gabungan di Purwakarta saat bertugas mengamankan di objek wisata Jatiluhur, Purwakarta.

Mereka bersama-sama mendorong mobil sedan yang mogok dan terjebak di tengah ramainya kendaraan untuk menepi ke pinggir jalan, Rabu (4/5/2022).

Meski mobil yang mogok berisi sejumlah penumpang, para anggota Polres Purwakarta sigap membantu pengemudi yang kebingungan lantaran mobil mogok itu.

Pengemudi, Aam Mulyana (33), warga Desa Kutawaringin, Kecamatan Rawamerta, Karawang, mengaku hendak berlibur ke kawasan wisata Jatiluhur bersama sanak keluarga.

"Iya tadi mau liburan ke sini (objek wisata Jatiluhur), tapi justru mogok mobilnya di tengah ramainya kendaraan," ujarnya.

Aam pun mengaku sempat panik saat mobil mogok apalagi terjadi di pintu gerbang masuk.

Baca juga: Mobil Sedan di Kuningan Tiba-tiba Terbakar saat Sedang Berjalan, Jadi Tontonan Warga

"Alhamdulillah ada Pak polisi yang baik membantu mendorong mobil saya. Saya sangat berterima kasih sekali kepada petugas dari Polres Purwakarta yang telah membantu kami," katanya.

Kepala Satpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan ketika mengetahui ada warga yang alami kesulitan, ia langsung menginstruksikan anggotanya untuk membantu sebagai satu di antara bentuk pelayanan.

"Kami berkewajiban membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalanan. Lagipula ini sudah menjadi tugas kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," katanya.

Jajang pun mengakui bahwa objek wisata Jatiluhur ini kerap didatangi wisatawan ketika momen libur, termasuk libur Lebaran.

Mayoritas pengunjung yang datang berasal dari wilayah sekitar, semisal Subang, Karawang, Jakarta, dan Bandung.

"Kami akan terus siaga dan membantu para wisatawan yang berlibur ke kawasan Jatiluhur. Jangan ragu jika membutuhkan bantuan bisa datangi saja pos pam yang telah kami buat di wilayah Jatiluhur," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved