Ingin Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kapolri, Anak Disabilitas Asal Pangandaran Nekat ke Jakarta

Seorang penyandang disabilitas asal Pangandaran nekat pergi ke Jakarta untuk ucapkan selamat ulang tahun pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Penulis: Padna | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Padna
Saat Yana, Anak Disabilitas Pangandaran akan berangkat ke Jakarta menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (2/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN  - Seorang penyandang disabilitas asal Pangandaran nekat pergi ke Jakarta untuk ucapkan selamat ulang tahun pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang jatuh pada 5 Mei 2022.

Anak disabilitas ini bernama Aman Taryana atau biasa disapa Yana warga di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Sebelum berangkat, Yana menggunakan motornya, dilepas Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat dari pos PAM TIC Pangandaran.

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat menyampaikan, pelepasan ini atas dasar permintaan Yana anak disabilitas dari Pangandaran ingin melaksanakan perjalanan ke Jakarta.

"Jadi, kami memfasilitasi keinginan yang bersangkutan. Karena, ingin dilepas oleh Kapolres Pangandaran. Karena memang, Pangandaran ini baru punya Polres," ujarnya kepada sejumlah wartawan di depan Pos PAM TIC Pangandaran, Selasa (3/5/2022) siang.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Meminta Warga Hindari Mudik Saat Puncaknya pada H-4 Lebaran

"Sehingga, niat besar kang Yana, kita bantu, kita fasilitasi, kita antar sampai lepas Pangandaran," ucap AKBP Hidayat.

Yana mengakui sangat mengidolakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pantauan Tribun, di motornya, dia pasang poster wajah Kapolri disertai tulisan Selamat Ulang Tahun Bapak Kapolri.

"Tujuannya, karena Saya ngefans, kagum ke bapak Kapolri. Bapak Kapolri sekarang yang betul-betul humanis, dan betul-betul bisa mengayomi masyarakat," katanya.

Di hari ulang tahun Kapolri pada tanggal 5 Mei, Ia akan silaturahmi Idul Fitri sekalian mengucapkan ulang tahun untuk Kapolri.

"Saya dari sini naik motor sendiri, dan nanti disana (Jakarta), saya beri kado buat Kapolri dengan main kendang," ucap Yana. *

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved