Salat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung Penuh, Umat Islam sampai Penuhi Alun-alun

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, ribuan jamaah ini juga memenuhi Taman Alun-alun Kota Bandung.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Ravianto
deanza falevi/tribun jabar
Ribuan jamaah padati Masjid Raya Bandung untuk laksanakan salat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan umat Islam laksanakan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Bandung, Jawa Bandung, Senin (2/5/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, ribuan jamaah ini juga memenuhi Taman Alun-alun Kota Bandung.

Tidak seperti tahun lalu dimana Masjid Raya Bandung membatasi jumlah jamaah dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak.

Kini, salat Idul Fitri telah kembali normal dengan merapatkan saf salat serta tidak ada batasan jamaah.

Bhabinkamtibnas Polsek Regol, Aiptu Agus mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Bandung ini diikuti sekitar 10.000 jamaah.

"Berbeda dengan dua tahun belakangan saat kasus Covid-19 tinggi, sekarang pelaksanaan salat Id tahun ini sudah seperti sebelum pandemi Covid-19," ucap Agus kepada Tribunjabar.id, Senin (2/5/2022).

Meski sudah ramai kembali, Agus mengatakan, protokol kesehatan seperti memakai masker masih diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam menjaga kertetiban dan keamanan pelaksanaan salat Idul Fitri, Polsek Regol telah mengerahkan delapan personil.

"Hal ini dilakukan supaya masyarakat yang melaksanakan salat Id bisa merasa aman serta berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Deden Eko Saputra (20) warga Kebon Kelapa mengaku senang, karena saat ini bisa melaksanakan salat Idul Fitri seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Senang sekali bisa salat dengan merapatkan saf salat, terus suasana Lebarannya juga kerasa di masjid ini karena ramai dipenuhi jamaah,"

"Disini juga luas, jadi engga khawatir untuk tidak dapat tempat, bisa salat di dalam masjid atau di luar juga tidak masalah," ucapnya.

Adapun imam yang bertugas pada salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Bandung ini adalah KH. Rifat Abi Syahid. Sedangkan yang menjadi khatib adalah KHR. Edi Komarudin selaku Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved