Idulfitri 1443 H

Libur Lebaran, Personel Polresta Cirebon Disiagakan di Jalur Wisata Kuningan dan Majalengka

Memasuki libur lebaran, personel Polresta Cirebon disiagakan di jalur wisata.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Polresta Cirebon saat bersiaga di pos pengamanan jalur wisata di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin (2/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Personel Polresta Cirebon disiagakan di jalur wisata selama momen libur Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, pengamanan jalur wisata termasuk rangkaian Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Karenanya, di momen Lebaran ini para personel bakal disiagakan di seluru jalur wisata, khususnya yang berada di Kuningan dan Majalengka.

"Pengamanannya mencakup pengaturan arus lalu lintas dan gangguan kamtibmas di jalur wisata," kata Arif Budiman saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (2/5/2022).

Ia mengatakan, sejumlah pos pengamanan juga telah disiapkan di sepanjang jalur wisata, di antaranya, Dukupuntang, Talun, Ciperna, Palimanan, Ciwaringin, dan lainnya.

Semua lokasi pos pengamanan tersebut merupakan jalur yang kerap dilalui masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata di wilayah Cirebon, Majalengka, dan Kuningan.

Menurut dia, para petugas yang disiagakan di setiap pos pengamanan tersebut bakal bertindak manakala terjadi gangguan kamtibmas maupun kepadatan arus kendaraan di jalur wisata.

"Dalam operasi ketupat, kami tidak hanya mengamankan jalur mudik, tetapi jalur wisata juga dijaga personel dan ditempatkan pos pengamanan," ujar Arif Budiman.

Arif menyampaikan, petugas di pos pengamanan jalur wisata juga bakal digeser ke obyek wisata terdekat untuk memantau penerapan protokol kesehatannya.

Selain itu, para petugas juga berkoordinasi dengan pengelola obyek wisata untuk mengatur kapasitas pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Termasuk pengamanan dari tindak kriminalitas, baik di jalur wisata maupun di obyek wisata yang berada di wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Arif Budiman.

Baca juga: Gungun Kangen Keluarga, Jalani Idulfitri di Lapas Sumedang, Minta Maaf pada yang Pernah Tersakiti

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved