Lebaran Ala Pedangdut dan Presenter King Nassar, Pilih Santap Makanan Khas Arab, Apa Itu?

Ini hal yang dilakukan Nassar dan keluarga di momen lebaran Idulfitri.

Instagram King Nassar
King Nassar saat foto idulfitri bersama keluarganya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Momen Idulfitri menjadi momen yang selalu dinantikan oleh penyanyi dangdut, sekaligus presenter Nassar Fahad Ahmad Sungkar dan keluarganya.

Setelah satu tahun sibuk dengan kegiatan masing-masing, momen Lebaran ini dimanfaatkan oleh Nassar dan keluarga untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi yang diwarnai oleh berbagai tradisi unik keluarga yang sangat berkesan.

“Memiliki aktivitas yang padat membuat aku jarang bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Apalagi di bulan Ramadan, alhamdulillah, biasanya aku kebanjiran pekerjaan, mulai dari program yang biasa aku jalankan hingga program spesial Ramadan, " ujarnya secara virtual, Minggu (1/5/2022).

Kesibukannnya tersebut membuat momen berkumpul di Hari Raya Idulfitri nanti sangat dinantikan.

Selain untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, Idulfitri juga merupakan momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besarnya.

"Aku mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga mulai dari malam takbiran hingga dua hari setelah Lebaran, " ujar pria yang akrab disapa King Nassar ini.

Sebagai seorang keturunan Arab, Nassar dan keluarga punya cara sendiri untuk merayakan lebaran.

Jika biasanya lebaran identik dengan hidangan ketupat, Nassar dan keluarga memilih untuk meneruskan tradisi keluarga menikmati makanan khas Arab lengkap dengan berbagai menu olahan kambing, seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

“Tradisi makan kambing saat lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Enggak lengkap rasanya kalau merayakan lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing,” kata Nassar.

Sementara itu kegiatan yang paling dinanti Nassar adalah berkumpul dengan kedua orang tua, adik-adik, serta para keponakannya di rumah.

Aktivitas satu tahun sekali ini dipersiapkan Nassar dengan baik, mulai dari membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan kesukaan keluarga.

Pada kesempatan ini Nassar benar-benar memerhatikan pemilihan makanan yang disuguhkan agar sesuai dengan menu favorit anggota keluarganya sebagai bentuk perhatian.

Baca juga: POTRET Ameena Lebaran Pertama Kali, Langsung Eksis Diajak Atta Halilintar Buat TikTok

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved