Pedagang Makanan di Cirebon Ketiban Rezeki saat Momen Mudik Lebaran Tahun Ini, Keuntungan Meroket

Banyaknya pemudik yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) sejak Senin (25/4/2022) membuat sejumlah warga Cirebon ketiban rezeki.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Aryo (40), warga Desa Pekantingan, Kabupaten Cirebon, ketiban rezeki dari momen mudik Lebaran tahun ini, Sabtu (30/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Banyaknya pemudik yang melintas di Jalur Pantura sejak Senin (25/4/2022) membuat sejumlah warga Cirebon ketiban rezeki.

Aryo (40), warga Desa Kepantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, memanfaatkan momen mudik Lebaran 2022 dengan berjualan makanan di SPBU Winong, Kabupaten Cirebon.

Aryo yang sebelumnya berjualan keliling desa itu mengaku, semenjak Senin (25/4) hingga Sabtu (30/4/2022) dagangannya laris dibeli oleh pemudik saat berjualan di SPBU Winong.

Baca juga: Jangan Sampai Lelah di Jalan, Masjid dan SPBU Sepanjang Pantura Jadi Tempat Istirahat Para Pemudik

Dirinya memilih SPBU Winong karena banyak pemudik yang beristirahat dan mengisi BBM di SPBU tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang dagangannya jelang lebaran hampir habis terus," ujar Aryo kepada Tim Jelajah Mudik Tribunjabar.id, Sabtu (30/4/2022).

Aryo yang berjualan nasi uduk dan nasi kuning beserta gorengannya mengaku, dibandingkan dengan hari biasanya, ia hanya mendapatkan keuntungan Rp 50.000 per harinya.

Namun, saat ia berjualan di SPBU Winong ini, dirinya bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per harinya.

"Kalau dulu kan pas keliling desa jualannya cuman sedikit sekitar 30-40 bungkus, kalau sekarang bawaan makanannya lebih banyak sekitar 100-150 bungkus," ucap Aryo.

Di sisa hari jelang Lebaran ini ia berharap, dagangannya dapat habis terjual dan mendapatkan keuntungan yang lebih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022 bersama keluarga.

Baca juga: Sehari Jelang Lebaran, Arus Mudik di Jalur Pantura Subang Mulai Lengang, Bekasi-Pamanukan Cuma 3 Jam

"Bisa untuk beli baju Lebaran anak sama istri, terus buat modal jualan lagi nanti pas arus balik," kata Aryo.(*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved