Liga Inggris

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Ini 4 Momen yang Jadi Alasan Kuat

Pemain Liverpool Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 oleh Football Writers' Associations (FWA).

Editor: Hermawan Aksan
Kompas.com
Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Aston Villa di Anfield, Sabtu (12/12/2021) malam WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Pemain Liverpool Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 oleh Football Writers' Associations (FWA).

Penghargaan yang diraih penyerang berusia 29 tahun itu tak bisa dilepaskan dari catatan statistik mentereng di Liga Inggris 2021-2022.

Sampai sejauh ini, Mohamed Salah sudah mencetak 22 gol dan 13 assist di Liga Inggris 2021-2022.

Namun, selain statistik luar biasa, ada momen-momen yang membuat Mohamed Salah meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 versi Football Writers' Associations (FWA).

Dilansir BolaSport.com dari Telegraph, ada empat momen yang membuat Mohamed Salah pantas dianugerahi penghargaan tersebut.

Pertama, gol Mohamed Salah saat melawan Manchester City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan itu, Salah memberikan assist untuk gol pembuka Sadio Mane sebelum menghasilkan momen genius untuk mengembalikan keunggulan Liverpool setelah Phil Foden menyamakan kedudukan. 

Dikelilingi oleh pemain Man City, Salah berhasil melewati Bernardo Silva, lalu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, sebelum mengecoh Aymeric Laporte dan menceploskan bola ke gawang Man City.  

Kedua, tiga gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United.

Dalam laga Premier League melawan Man United di Stadion Old Trafford pada 24 Oktober 2021, Mohamed Salah tampil prima dan sukses menghancurkan Setan Merah.

Pemain asal Mesir itu sukses menceploskan tiga gol ke gawang Man United yang dijaga oleh David de Gea.

Berkat tiga golnya, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak tiga gol di Stadion Old Tradorffd sejak terkahir diciptakan oleh pemain The Reds pada tahun 1936. 

Ketiga, gol Mohamed Salah ke gawang Watford saat Liverpool menghajar menang 5-0 pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah menciptakan gol lewat aksi individual cimaik yang membuat tiga bek Watford kewalahan dengan gocekannya di dalam kotak penalti.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved