Mudik Lebaran 2022

H-1 Lebaran, Pemudik di Stasiun Bandung Mulai Berkurang, Nazril Senang Bisa Mudik Setelah 6 Tahun

Stasiun yang berada di Kota Bandung masih dipadati oleh pemudik pada Minggu (1/5/2022) atau satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DEANZA PAHLEVI
Pemudik foto bersama sebelum perjalanan mudik menggunakan Kereta Api Malabar di Stasiun Kiaracondong, Minggu (1/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stasiun yang berada di Kota Bandung masih dipadati oleh pemudik pada Minggu (1/5/2022) atau satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id di Stasiun Kiaracondong pada pukul 16.00 WIB, seluruh kursi tunggu yang tersedia dipenuhi oleh pemudik.

Bahkan beberapa pemudik memilih berdiri atau duduk di lantai sambil menunggu kereta keberangkatannya tiba.

Terlihat juga para pemudik membawa tas besar dan koper. Sebagian juga terlihat ada yang membawa dus untuk dibawa ke kampung halaman.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, pada H-1 Lebaran ini, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong masih banyak.

Namun, jumlah pemudik yang berangkat pada Minggu (1/5) tidak sebanyak seperti puncak arus mudik yang terjadi pada Sabtu (30/4) kemarin.

"Jumlah pemudik yang berangkat pada Jumat (30/4) kemarin sebanyak 11.966 penumpang. Sedangkan hari ini, Minggu (1/5/2022) ada 10.883 penumpang," ujar Kuswardoyo kepada Tribunjabar.id, Minggu (1/5/2022).

Ia mengatakan, puncak arus balik akan terjadi pada 4 hingga 5 Mei mendatang.

Karena pada tanggal tersebut pembelian tiket kereta api menuju Bandung sudah banyak.

Sementara itu, Nazril Hakim warga Antapani, Kota Bandung yang akan mudik ke Malang, mengatakan bahwa ia sudah enam tahun tidak mudik ke kampung halaman.

"Sebenarnya sudah rencana pulang dari dua tahun kemarin, tapi ternyata ada pandemi Covid-19, jadi baru bisa berangkat tahun ini," ucapnya.

Adapun ia memilih pemberangkatan H-1 Lebaran dikarenakan waktu membeli tiket mudik yang tersedia tinggal pemberangkatan Minggu (1/5).

"Jadi rencanannya mau berangkat dari H-3 Lebaran, cuman karena dapat sekarang ya udah diambil aja," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved