Mudik Lebaran 2022

Tol Cipali Padat, Pemudik Turun Tol tapi Malah Kena Macet di Simpang Jomin

Selain kendaraan pribadi roda empat dan dua, terlihat juga bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), angkutan umum dan truk yang melintas di Simpang Jalan

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Ravianto
deanza falevi/tribun jabar
Simpang Jomin, di Cikampek, Kabupaten Karawang, Sabtu (30/4/2022). Simpang Jomin macet setelah Tol Cipali padat sehingga mereka memilih menggunakan jalur biasa. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022, arus lalu lintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) terpantau padat oleh pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi pada sore ini, Sabtu (30/4/2022).

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Mudik Tribunjabar.id, kepadatan terjadi di Ruas Jalan Simpang Jomin yang berada di Kabupaten Karawang sejak siang pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Pada jalan tersebut terlihat pemudik yang menggunakan kendaraan berpelat nomor dari Jabodetabek dan sekitarnya melintas dengan pelan.

Selain kendaraan pribadi roda empat dan dua, terlihat juga bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), angkutan umum dan truk yang melintas di Pasar Simpang Jomin.

Nanang, warga Bogor yang melakukan mudik ke Kebumen bersama keluarganya menggunakan sepeda motor mengaku, baru terkena macat saat berada di Simpang Jalan Jomin.

"Dari Bogor sih lancar tadi, baru kena macet sekarang," ucap Nanang kepada Tribunjabar.id, Sabtu (29/4/2022).

Selain Nanang, pemudik lainnya yaitu Bana warga Jakarta Selatan yang memilih Jalur Simpang Jonim, dikarenakan jalan di Tol Cipali terjadi kepadatan dan hampir tidak ada pergerakan.

"Macet tadi di Tol Cipali parah, jadinya keluar lewat jalur Pantura, eh ternyata kena macat di sini," ucap Nanang.

Adapun berdasarkan pantauan Tim Jelajah Mudik Tribunjabar.id, kemacatan yang terjadi selain menumpuknya kendaraan, dikarenakan juga adanya penyempitan jalan saat pemudik melintasi Jembatan Jonim.

Selain Simpang Jonim, pemudik diperkirakan akan kembali terkena kemacatan saat melintasi Jembatan Sewo, pada jalur tersebut sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraan karena adanya warga yang melakukan tradisi sapu uang dari pemudik yang melintas.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved