Mudik Lebaran 2022

H-4 Lebaran, Kendaraan Pemudik di Kabupaten Cirebon Mulai Meningkat Kecepatan Maksimal 60 Km per Jam

Arus kendaraan pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Cirebon tampak mulai meningkat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman saat memantau arus kendaraan pemudik yang melintasi GT Palimanan GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Arus kendaraan pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Cirebon tampak mulai meningkat.


Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, pada H-4 Lebaran ini arus kendaraan pemudik mulai meningkat baik di jalur tol maupun jalur arteri Pantura.


Menurut dia, peningkatan arus kendaraan diprediksi bakal terus terjadi di wilayah hukum Polresta Cirebon hingga puncaknya yang diperkirakan pada akhir pekan ini.


"Kami mencatat peningkatan arus lalu lintas pemudik di jalur arteri Pantura mencapai 10 persen dibanding biasanya," kata Arif Budiman saat ditemui di GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/4/2022).


Ia mengatakan, sepeda motor mendominasi dalam meningkatnya arus lalu lintas di jalur arteri Pantura di wilayah Kabupaten Cirebon yang berlangsung sejak kemarin.


Pantauan Tribuncirebon.com, pemudik yang mengendarai sepeda motor dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mulai membanjiri jalur Pantura Cirebon sejak Selasa (26/4/2022) malam.


Bahkan, hingga Kamis siang jumlahnya tampak semakin bertambah.

Selain itu, mereka juga terlihat membawa kardus dan tas besar di sepeda motornya yang berpelat nomor B, D, H, G, R, dan lainnya.


Namun, secara umum arus kendaraan pemudik di jalur arteri Pantura Cirebon relatif lancar meski terjadi peningkatan.

Para pengendara dapat memacu kecepatan maksimal hingga 60 km per jam.


Sementara arus kendaraan pemudik di jalur tol wilayah Kabupaten Cirebon juga terlihat meningkat dan didominasi oleh kendaraan pribadi yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.


Arif menyampaikan, jajarannya siap mengamankan arus mudik 2022 dan telah menyiagakan personel di sepanjang jalur arteri dan jalur tol di wilayah hukum Polresta Cirebon. 


"Arus lalu lintas di jalur tol juga meningkat cukup signifikan sejak Kamis dinihari. Namun, dipastikan tidak ada penumpukan kendaraan, dan arus lalu lintasnya lancar," ujar Arif Budiman. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved