Kabar Gembira, Honorarium Untuk Guru Honorer di Kota Bandung Sudah Cair, Segini Nominalnya

Kabar gembira bagi guru honorer di Kota Bandung. Honorarium triwulan I tahun 2022 telah cair pada Selasa (26/4/2022). Kepala Disdik Kota Bandung

muhamad syarif abdussalam/tribunjabar
ILUSTRASI para guru honorer sujud syukur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira bagi guru honorer di Kota Bandung. Honorarium triwulan I tahun 2022 telah cair pada Selasa (26/4/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebut pemberian honorarium tersebut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para guru non ASN.


"Guru pengganti PNS berhak menerima honorarium pegawai non ASN berdasar Kepwal Bandung. Semoga ini bisa meningkatkan kualitas kerja masing-masing satuan tenaga pendidikan," ujarnya, Rabu (27/4/2022).


Dalam pelaksanaannya, kata Hikmat, ada beberapa tahapan yang mesti dipenuhi para satuan pendidikan, seperti setiap tahapan akan diverifikasi dan validasi. 


Dia mengatakan pada periode triwulan I ini total dana honor yang cair senilai Rp 32,06 miliar, terdiri dari 3.046 guru PAUD dan TK senilai Rp 4,5 miliar dengan masing-masing mendapat Rp 1,5 juta.

Lalu, sebanyak 4.313 tenaga pendidikan SD atau guru SD senilai Rp 18,8 miliar dengan setiap orang Rp 4,3 juta.


"Ada 2.684 tenaga pendidikan SMP senilai Rp 8,6 miliar dengan setiap guru honor SMP mendapat lebih dari Rp 3,2 juta. 


Tetap semangat untuk mengabdi dan berkontribusi demi pendidikan di Kota Bandung dalam mendidik para siswa-siswi. Teruslah berkarya demi generasi penerus bangsa dengan inovasi luar biasa," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved