Persib Bandung

Ini Harapan Bos Persib pada Pesaing Baru Bagi Henhen Herdiana dan Bayu Fikri

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bek kanan tersebut diikat kontrak dua tahun.

Instagram/persib/eriyantou
Sosok Eriyanto pemain baru Persib Bandung asal Sukabumi. 

TRIBUNJABAR.ID- Eriyanto menjadi pemain baru ketujuh yang direkrut Persib Bandung untuk melakoni Liga 1 2022-2023.

Pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996, ini sebelumnya memperkuat Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bek kanan tersebut diikat kontrak dua tahun.

Menurut Teddy Tjahjono, perekrutan Eriyanto berdasarkan masukan dari tim pelatih tim Maung Bandung di bawah komando Robert Alberts.

Selain sebagai putra daerah, kata Teddy Tjahjono, Eriyanto diikat kontrak selama dua tahun karena bermain bagus selama memperkuat tim berjuluk Laskar Rencong, Persiraja Banda Aceh, di musim kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Eriyanto diikat kontrak dua musim atas rekomendasi tim pelatih yang membutuhkan tambahan pemain posisi bek," ujar Teddy, Selasa (26/4/2022).

Eriyanto saat mengangkat trofi Liga 2 yang dimenangkan Persis Solo pada musim 2021.
Eriyanto saat mengangkat trofi Liga 2 yang dimenangkan Persis Solo pada musim 2021. (TribunSolo.com/Instagram Eriyanto)

Baca juga: Kabar Terbaru I Made Wirawan, Pamer Senyum Kelihatan Gigi Bareng Pemain Persib, Bobotoh: Legend Stay

Berdasarkan laman Transfermarkt, musim lalu, Eriyanto bermain selama 838 menit dari 10 pertandingan yang dilakoninya bersama Persiraja Banda Aceh. 

Di Persiraja Eriyanto selalu masuk sebelas pemain utama. Bahkan, sebagai seorang pemain bertahan, catatan perolehan kartu kuningnya pun terbilang minim. Eriyanto hanya menerima tiga kartu kuning sepanjang kompetisi.

Meski baru bergabung, Eriyanto bukan sosok asing bagi tim Maung Bandung. Pada 2014, Eriyanto sempat menjadi bagian dari tim Persib U-21 atau Diklat Persib.

Teddy mengatakan penambahan pemain dari Diklat Persib akan terus terjadi, seiring waktu.

"Penambahan dari Diklat akan terus berjalan seiring  waktu selama latihan. Karena tim pelatih sering mengajak pemain-pemain dari Diklat untuk berlatih bersama tim senior," ujarnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap Persib meraih hasil maksimal di tiga laga terakhir dengan kemenangan, usai hadiri acara HUT ke-89 Persib Bandung, Senin (14/3/2022) .
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap Persib meraih hasil maksimal di tiga laga terakhir dengan kemenangan, usai hadiri acara HUT ke-89 Persib Bandung, Senin (14/3/2022) . (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Baca juga: SOSOK Elvina Sofiyanti, Istri Cantik Eriyanto, Sangat Bahagia Gabung dengan Persib Bandung

Persib Bandung punya harapan besar kepada Eriyanto karena potensinya. Apalagi sebagai pemain Jawa Barat, semangat membela Persib Bandung tentunya akan berlipat.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," ujar Teddy Tjahjono.

Teddy pun berharap pemain barunya tersebut bisa cepat dalam proses adaptasi dan memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang diberikan," kata Teddy Tjahjono.

Di posisi bek kanan, Eriyanto akan bersaing dengan Henhen Herdiana dan Bayu Fikri. (cipta permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved