Mudik Lebaran 2022

Manjakan Pemudik, Musala Hingga Pijat Refleksi Disiapkan di Simpang Tol Padalarang Bandung Barat

Berbagai macam fasilitas disediakan polisi di pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) yang ada di Simpang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Tempat bermain anak dan tenda pijat refleksi yang disiapkan polisi di Pos Pam dan Posyan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Berbagai macam fasilitas disediakan polisi di pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) yang ada di Simpang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk memanjakan pemudik yang melintasi kawasan tersebut.


Fasilitas itu disiapkan karena ruas jalan raya di KBB mulai dari Rajamandala hingga Padalarang dan Jalan Raya Amir Mahmud, Kota Cimahi bakal jadi perlintasan pemudik dari arah barat seperti  Cianjur, Sukabumi, Bogor, serta Jakarta menuju daerah Priangan Timur.


Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Zulkarnaen mengatakan, fasilitas yang disiapkan di Pos Pam dan Posyan itu yakni musala, gerai vaksinasi mobile, tempat bermain anak, tempat khusus ibu menyusui, dan tenda pijat refleksi


"Di Pospam terbaik andalan kami di Posyan 1 Padalarang disediakan berbagai fasilitas agar pemudik merasa nyaman ketika beristirahat di lokasi tersebut," ujarnya saat ditemui di Padalarang, Selasa (26/4/2022).


Atas hal tersebut, pihaknya meminta para pemudik untuk memaksimalkan fasilitas yang sudah disediakan itu ketika beristirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan.


"Jadi silakan dimaksimalkan bagi pemudik yang ingin istirahat. Kita sudah sediakan juga sebanyak 5 buah pelbed," kata Zulkarnaen.


Selain fasilitas untuk memanjakan para pemudik, polisi dan Pemkab Bandung Barat juga menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 mobile yang diterjunkan oleh Dinas Kesehatan Bandung Barat.


Gerai tersebut untuk memfasilitas pemudik yang hendak divaksinasi dosis 1, 2, maupun dosis 3 atau booster, apalagi untuk dosis booster karena vaksin itu jadi syarat mudik. 


"Hanya saja gerai vaksinasi Covid-19 itu tidak beroperasi sampai malam, tapi dari jam 7 pagi sampai 4 sore," ucapnya.


Zulkarnaen mengatakan, pada H-6 lebaran kali ini sudah mulai terlihat kemeriahan di ruas Jalan Raya Padalarang, tetapi peningkatannya belum signifikan. 


"Sudah mulai meriah, tapi belum terlalu signifikan. Kita prediksi mungkin H-2 jadi puncak arus mudik di jalur ini terutama roda dua," ujar Zulkarnaen. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved