Road Manager Indonesia Santuni 1000 Anak Yatim, Kerahkan Band Bagindas untuk Hibur Anak-anak

RMI mengerahkan sejumlah artis termasuk Bagindas untuk menghibur 1000 anak yatim di lima kota sekaligus membagikan santunan.

Editor: Adi Sasono
Dok RMI
Bagindas berfoto bersama anak yatim dalam acara Santunan Akbar yang digelar Road Manager Indonesia (RMI) di lima kota. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sebanyak 1000 anak yatim di lima kota mendapatkan santunan dari Road Manager Indonesia (RMI) pekan lalu, sekaligus mendapat hiburan dari para artis.

Santunan itu dilakukan RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah di Banjarnegara (13 April 2022), Purwokerto (15 April 2022), Cilacap (17 April 2022) dan Pangandaran (19 April 2022), dan Kota Sukabumi (24 Maret 2022).

Acara Santunan Akbar yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 itu dilakukan untuk mendoakan bangsa dan masyarat, juga menyantuni kaum duafa dan yatim agar beban ekonomi mereka bisa berkurang.

Doa, Salawat dan santunan akbar itu juga dimeriahkan artis-artis papan atas seperti Bagindas, Dimas HK, Vikri Rasta, Nisya Rahma dan lain-lain.

Ketua RMI, Abdul Aziz menjelaskan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian RMI dalam masa pandemi. Ia menyebut banyak anak yatim yang terdampak secara ekonomi, karena tidak punya ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Kepada anak-anak yatim itu, kata Abdul Aziz, diberikan santunan berupa uang tunai dan sembako.

“Kami membuat program Peduli Yatim shalawat dan santunan 1000 Yatim, rencananya acara santunan ini akan terus dilaksanakan berkeliling ke setiap Kota dan Daerah di Indonesia. Jumlah peserta 100-200 anak disetiap acara setiap kota dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” jelas Abdul Aziz melalui siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (24/4/2022).

Andra, vokalis Bagindas menyebut acara ini menjadi pengalaman yang luar biasa, bisa berada di tengah-tengah para anak-anak langit dan dapat menghibur mereka.

"Sebuah pengalaman spiritual yang sangat inspiratif buat kami para artis, salut untuk RMI," kata Andra Bagindas.

Budi Dharmawan (Bael), humas RMI, menambahkan, Program Shalawat dan Santunan 1000 Yatim ini merupakan swadaya penggalangan dana dari para anggota RMI, para donatur, dan para sponsor seperti Langit Musik, Melon, Jazz Goes To Campus serta Edisan Entertainment.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved