Pemudik Roda Dua Mulai Padati Jalur Pantura Cirebon, Jalur Alternatif Belum Ada Lonjakan

Sejumlah pemudik mulai terlihat membanjiri sepanjang Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), Kota Cirebon, Senin (25/4/2022).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Ravianto
ahmad imam baehaqi/tribunjabar
Pemudik saat melintas di Jalur Pantura tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (25/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemudik menggunakan sepeda motor atau pemudik roda dua mulai terlihat membanjiri sepanjang Jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura, Kota Cirebon, Senin (25/4/2022).

Bahkan, arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut tampak tidak selengang biasanya karena adanya pemudik yang melintas dari arah DKI Jakarta menuju arah Jawa Tengah.

Selain itu, mereka juga terlihat membawa kardus maupun tas besar di bagian depan dan belakang sepeda motor berpelat nomor luar Cirebon yang dikendarainya.

Namun, secara umum arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura, Kota Cirebon, relatif ramai lancar.

Para pengendara dapat memacu kecepatan hingga kira-kira 80 km perjam.

"Sejak akhir pekan lalu ada peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, namun belum terlalu signifikan," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, saat ditemui di Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2022 Terminal Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, Senin (24/4/2022).

Ia mengatakan, peningkatan arus kendaraan pemudik baru terlihat di jalur arteri Pantura, Kota Cirebon, meski jumlahnya belum terlalu signifikan.

Sementara di jalur alternatif hampir belum terlihat lonjakan volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang melintasi Kota Udang.

"Hingga kini, di jalur tol juga (arus kendaraan pemudik) masih landai, namun secara umum kami siap mengamankan arus mudik," ujar Triyono Raharja.

Pihaknya juga telah menyiapkan pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) arus mudik Lebaran 2022 di jalur tol maupun nontol di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu, ploting personel di seluruh posyan dan pospam pun telah disiapkan. Para petugas bakal bersiaga 24 jam secara bergantian di setiap pos mulai 28 April 2022.

"Saat ini juga sudah disiagakan personel pos-pos sepanjang jalur arteri dan alternatif, karena para pemudik mulai melintas," kata Triyono Raharja.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved