Di PLN Mobile, Cek Pemakaian Listrik Lebih Mudah!

Pelanggan pasca bayar kini melakukan bisa pencatatan meter sendiri, pelanggan dapat melakukannya melalui menu baca meter mandiri di PLN Mobile

PLN
Kini pelanggan dapat lakukan pencatatan meter melalui menu baca meter mandiri di PLN Mobile 

TRIBUNJABAR.ID - Bagi pelanggan pasca bayar, perhitungan tagihan pemakaian listrik selama satu bulan berdasarkan pada selisih angka stand catat meter. Oleh karena itu, pencatatan meter penting bagi pelanggan. Untuk melakukan pencatatan meter sendiri, pelanggan dapat melakukannya melalui menu baca meter mandiri di PLN Mobile.

Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan bahwa layanan catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile ini tujuannya untuk memudahkan pelanggan dalam memperkirakan jumlah tagihan setiap bulannya.

“Layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile bisa menjadi salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan sekaligus mengontrol pemakaian listrik setiap bulan. Selain itu, adanya SwaCAM membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang memberikan laporan pemakaian listrik,” ujarnya

Lebih lanjut Iwan menjelaskan pelanggan dapat melakukan pencatatan meter mandiri antara tanggal 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Untuk melakukan pencatatan meter mandiri, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Pilih menu Catat Meter
3. Pilih Id Pelanggan
4. Foto angka stand meter yang ada di kWh meter
5. Masukkan angka stand meter, dan kirim.

Setelah tahapan diatas, maka estimasi biaya tagihan rekening listrik pelanggan akan muncul di layar. Selanjutnya, tagihan listrik resmi pelanggan akan dikeluarkan PLN pada setiap awal bulan berikutnya. Pelanggan dapat membayar tagihan listrik tersebut melalui Aplikasi PLN Mobile.

"Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di App Store maupun Play Store secara gratis," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved