Persis Solo Putuskan Kontrak Sponsor dengan Wilmar yang Tersandung Kasus Minyak Goreng

Persis Solo memutuskan kontrak kerja sama dengan Grup Wilmar sebagai sponsor, setelah Wilmar terjerat kasus minyak goreng oleh Kejagung.

Editor: Mega Nugraha
Kolase Tribun Style/Instagram Jokowi
Kaesang Pangarep berharap jabatan Jokowi sebagai Presiden segera berakhir 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Persis Solo memutuskan kontrak kerja sama dengan Grup Wilmar sebagai sponsor, setelah Wilmar terjerat kasus minyak goreng oleh Kejagung.

Sebelumnya, Grup Wilmar sempat mensponsori Persis Solo yang lolos Liga 1 musim depan.

Namun ternyata, hasil penyelidikan Kejagung, Grup Wilmar, tepatnya Wilmar Nabati Indonesia, diduga biang kerok minyak goreng langka.

Dalam kasus itu, komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia berinisial Mpt jadi tersangka.

"Kerja sama yang terjalin antara Persis Solo dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerja sama profesional yang didasari untuk pengembangan sepak bola yang lebih berprestasi di kota Solo," kata Kaesang Pangarep, Dirut Persis Solo, dikutip dari Kompas.com, Minggu (24/4/2022).

Ia menyebut selama kerjasama dengan Grup Wilmar, terbatas pada koridor profesional.

Baca juga: Anak Jokowi Serius Ceraikan Wilmar Karena Bosnya Tersangkut Korupsi Minyak Goreng, Kaesang: Putus

"Dan selama kurun waktu kerja sama musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerja sama," kata Kaesang Pangarep.

Hubungan kerja sama yang diakhiri itu kata anak Presiden Jokowi itu, sebagai bentuk pertanggung jawaban moral pada warga Solo.

"Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap, dan dalam hal ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor Persis Solo," tegas Kaesang Pangarep.

"Selanjutnya, hal-hal terkait pemutusan kerjasama, akan ditindaklanjuti lebih lanjut oleh Persis Solo. Sesuai dengan kesepakatan profesional yang berlaku di hadapan hukum," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sponsor Persis Solo, PT Wilmar Terseret Kasus Mafia Minyak Goreng, Kaesang: Putus Hubungan Kerja", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved