Di Jalanan hingga Pemukiman Padat Penduduk, Himpunan Pemuda Bandung itu Bagikan Takjil

Puluhan anak muda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Bandung bagikan ratusan takjil di sejumlah ruas jalan dan mesjid di Kota Bandung, Minggu (24/4/

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Puluhan anak muda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Bandung bagikan ratusan takjil di sejumlah ruas jalan dan mesjid di Kota Bandung, Minggu (24/4/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Puluhan anak muda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Bandung bagikan ratusan takjil di sejumlah ruas jalan dan mesjid di Kota Bandung, Minggu (24/4/2022).

Seperti mesjid di kawasan Cibuntu, Kawasan Stasiun Barat Bandung dan Terusan Buah Batu atau Bojongsoang. Masjid yang terima bingkisan mayoritas di daerah padat penduduk dan perkampungan.

Contohnya di Masjid Baithul Ghafur Bojongsoang, Mesjid Al-Furqan di kawasan Stasiun Bandung, dan aesjid Al-Hikmah di kawasan Warung Muncang.

Selain berbagi takjil, kegiatan juga disertai tausiyah bertemakan peran kepemudaan oleh Ustad Soleh.

"Kegiatan berbagi dilakukan di lingkungan terdekat baik pembagian langsung di tempat maupun ke mesjid-mesjid serapan," ucap Ketua pelaksana kegiatan, Sopian Hidayat di sela kegiatan bertajuk #Bakti Pemuda, 'Jangan Libur Berbagi Kebaikan'.

Baca juga: Ribuan Rumah Di Kabupaten Bandung Masih Terendam Banjir, Warga Masih Bertahan di Rumah Masing-masing

Agar takjil bisa dinikmati jamaah mesjid serapan, tepat saat waktu berbuka. Para panitia telah menyiapkan proses pengiriman di siang hari. Sehingga resiko terlambat pengiriman karena faktor macet di sore hari bisa teratasi.

Adapun proses pembagian takjil yang dilakukan secara langsung kepada pengendara sepeda motor atau pejalan kaki dilakukan di kawasan barat Stasiun Bandung, Jalan Soekarno Hata Bandung, Jaln HOS TJokroaminoto, dan sejumlah titik lainnya.

Usai bagikan takjil, kegiatan ditutup dengan kegiatan buka bersama dan tausiyah 'Kepemudaan'.

"Donasi dilakukan dari jauh-jauh hari, meski belum maksimal tapi alhamdulillah bisa berjalan," ucap Sopian.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Soleh berharap agar anak-anak muda generasi milineal tidak mudah terjebak dalam kondisi pergaulan yang tidak produktif, hedon, dan kriminal. Tapi menjadi contoh perbaikan di lingkungan terdekatnya.

"Dalam agama, peran pemuda itu sangat besar. Itu bisa kita lihat dalam sejarah. Mudah-mudahan bulan berkah ini juga disertai dengan terpeliharanya semangat kebaikan secara terus menerus," ujar Soleh.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved