Mudik Lebaran 2022

Bupati Garut Sarankan Warga yang Mudik ke Yogyakarta Gunakan Jalur Selatan, Pemandangannya Indah!

Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak masyarakat umum, terutama dari Jakarta menuju Yogyakarta untuk menggunakan jalur lintas selatan pada mudik Lebaran

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok. Rudy Gunawan
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melakukan pengecekan jalur mudik Lebaran lintas selatan tepatnya di perbatasan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/4/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari


TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak masyarakat umum, terutama dari Jakarta menuju Yogyakarta untuk menggunakan jalur lintas selatan pada mudik Lebaran tahun ini.


Ia menyebut jalur lintas selatan sudah sangat siap dan aman dipakai untuk mudik.


"Jalan itu dibangun oleh Kementerian PUPR , bagus sangat luar biasa aman untuk mudik," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Minggu (24/4/2022).


Rudy menuturkan di samping aman, mudik dengan melintasi jalur selatan juga memiliki keunikan lainnya, yaitu pemandangan yang luar biasa.


Dengan disuguhkan pemandangan pantai selatan yang menakjubkan, ia menyebut pemudik akan dibuat betah saat melintas.


"Kami sarankan masyarakat yang dari Jakarta yang hendak mudik ke Yogyakarta untuk menggunakan jalur lintas selatan, pemandangannya luar biasa indah," ucapnya.


Jalur lintas selatan di Kabupaten Garut sendiri menurutnya memiliki panjang kurang lebih 80 kilometer dan terdapat beberapa objek wisata yang bisa disinggahi.


Pemudik imbuh Rudy bisa sejenak beristirahat di Pantai Puncak Guha yang berlokasi di Kecamatan Bungbulang.


"Bisa berhenti dulu di situ pemandangannya bagus, ada mata air jernih juga yang katanya bisa bikin awet muda," ungkapnya.


Ia juga memastikan keamanan pemudik jika melintas di jalur tersebut, menyusul dengan adanya empat kantor Kepolisian Sektor (Polsek), empat kantor Komando Rayon Militer (Koramil) dan ditunjang dengan kantor kecamatan.


Petugas kepolisian dan TNI juga menurutnya akan berjaga memantau arus mudik di jalur lintas selatan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved