INI Ciri-ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan, Termasuk Tumaninah

Lailatul Qadar adalah malam yang disebut malam seribu bulan. Pada malam Lailatul Qadar begitu banyak keberkahan.

arrahmah.co.id
Malam Lailatul Qadar. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Lailatul Qadar adalah malam yang disebut malam seribu bulan. Pada malam Lailatul Qadar begitu banyak keberkahan.

Pada momentum tersebut, siapa yang meminta akan dikabulkan permintaannya. Tentu saja dengan berdoa secara sungguh-sungguh, maka doanya akan diijabah.

Pada malam kemuliaan. Nabi SAW bersabda, “Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah … Di bulan ini ada terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.” (HR. Ahmad dan Nasa’i).

Namun Nabi SAW bersabda, “Lailatul Qadar terdapat pada sepuluh malam terakhir… Malam tersebut adalah malam ganjil: sembilan, tujuh, lima, tiga atau malam terakhir.” (HR. Ahmad).

Pada hadits Nabi SAW diriwayatkan oleh Imam Muslim, "Malam itu adalah malam yang cerah, yaitu malam kedua puluh tujuh (dari bulan Ramadan). Dan tanda-tandanya ialah pagi harinya matahari terbit berwarna putih tanpa memancarkan sinar ke segala penjuru." (HR. Imam Muslim, 762).

Baca juga: Doa Saat Malam Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan Penuh Kemuliaan di 10 Hari Terakhir Ramadan

Bagi siapa saja yang senantiasa beribadah dengan hati yang tulus, menjalankan kewajiban serta sunnahnya, membaca Al Quran, berzikir, hingga melakukan kebaikan lainnya akan mendapatkan kesejahteraan dan ketenangan.

Hal ini sesuai dengan firman Allah S.W.T. dalam surat al-an'am ayat 162, yang artinya : Katakanlah: Sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam

Mereka yang senantiasa melaksanakan surat al-an’am ayat 162 dan menghidupkan malam Lailatul Qadar juga akan dijaga oleh para malaikat yang turun ke Bumi.

Adapun tanda-tanda Lailatul Qadar (malam seribu bulan), adalah:

1. Matahari akan terbit dalam keadaan teduh, jernih dan seperti tidak ada sinar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved