Bantu Muluskan Jalan ke Pilpres 2024, Relawan Sosialisasikan Ridwan Kamil di Makassar

Sejumlah relawan di Makassar mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. Para relawan itu menamakan diri Komunitas Rukun Pemuda

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Sejumlah relawan di Makassar mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. Para relawan itu menamakan diri Komunitas Rukun Pemuda Daeng Makassar (KRPDM) 

TRIBUNJABAR.ID- Sejumlah relawan di Makassar mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. Para relawan itu menamakan diri Komunitas Rukun Pemuda Daeng Makassar (KRPDM).

Para relawan di Indonesia timur ini menilai Ridwan Kamil dikenal hingga Makassar sebagai pemimpin yang representasikan pemuda. Sehingga, mereka meyakini Ridwan Kamil mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Koordinator KRPDM, Herto Pasaule Linggi Allo, atas penilaian itu, Indonesia butuh pemimpin yang memahami persoalan dan tantangan bangsa ke depan. Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari perkembangan zaman yang diprediksi serba berbasis digital.

"Kita ini perlu pemimpin yang paling memahami tentang revolusi industri 4.0," kata Herto, Sabtu (23/4) dalam keterangannya.

Selain itu, kata dia, Indonesia pun memerlukan pemimpin yang memahami karakteristik dan aspirasi pemuda.

Menurutnya, Indonesia di masa depan akan tergantung dengan kualitas dan kondisi lainnya pemuda saat ini.

"Pemuda sekarang, akan menentukan arah bangsa ke depan, mau dibawa ke mana negara ini nantinya, tentu tergantung pemudanya," kata dia.

Jaringan mahasiswa Makassar di Bandung mampu memberi input terkait sosok Ridwan Kamil selama ini. Keberhasilannya di Kota Bandung sebagai Wali Kota dan Gubernur Jabar, sampai ke telinga mereka.

"Kami banyak teman-teman yang berkuliah di Bandung. Kami bertanya kepada mereka, jawabannya Pak Ridwan Kamil dekat dengan pemuda. Menurut kami itu bukti nyata. Belum dengan banyaknya tempat terbuka untuk warga berinteraksi," katanya.

Oleh karena itu, menurutnya Ridwan Kamil merupakan sosok yang tepat untuk menjadi presiden berikutnya.

"Kami menilai beliau memiliki wawasan yang luas, juga sebagai pemimpin yang inovatif terutama untuk membangun berbagai infrastruktur. Kami akan bantu sosialisasikan Ridwan Kamil di Makassar," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved