Kuasa Ade Armando Laporkan Sekjen PAN Eddy Soeparno ke Polisi, Kader PAN Jabar Siap Bela

Langkah dosen UI Ade Armando akan mensomasi dan melaporkan Sekjen PAN Eddy Suparno ke polisi menuai reaksi keras dari kader PAN di Jabar.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Foto dok H Herry Dermawan
Ir H Herry Dermawan, Wakil Ketua DPW PAN Jabar () 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Langkah dosen UI Ade Armando akan mensomasi dan melaporkan Sekjen PAN Eddy Suparno ke polisi menuai reaksi keras dari kader PAN di Jabar.

“Kami siap membela Sekjen habis-habisan. Kami yakin Sekjen tidak bersalah. Kami percaya saudaraku Eddy Suparno  tidak melakukan kesalahan apapun,” kata Wakil Ketua DPW PAN Jabar, Ir H Herry Dermawan kepada sejumlah wartawan di Ciamis Rabu (20/4).

Sikap membela Sekjen PAN Eddy Suparno menurut Herry Dermawan setelah  kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid resmi melaporkan Eddy Suparno  ke Polda Metro Jaya.

Sebagai bentuk dukungan moral kader PAN untuk Sekjen PAN Eddy Suparno, kata dia,  kader PAN siap berada di belakang Sekjen Eddy Suparno dengan resiko apapun.

“Bagaimanapun juga Ketum dan Sekjen itu adalah simbol dari partai politik. Kami akan membela sekjen. Kami tidak mau tahu apakah gugatan Ade Armando tersebut berdasar atau tidak berdasar. Kami siap menghadapinya, dan siap membela sekjen,” ungkapnya.

Baca juga: Sayembara Temukan Pelaku Pelucutan Celana Ade Armando, Hadiahnya Rp 50 Juta, Ini Ciri-ciri Pelaku

Herry menilai, apa yang dilakukan Ade Armando lewat kuasa hukumnya sangat kental politisnya.

“Dan PAN akan menurunkan banyak penasehat hukum untuk membela sekjen. Di internal PAN sendiri banyak lawyer. Bahkan sekjen, saudara ku Eddy Suparno sendiri adalah seorang sarjana hukum,” ujar Herry.

Dan Herry berharap, dalam kasus gugatan Ade Armando terhadap Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno ini jangan ada intervensi dari pihak manapun (andri m dani)

Sebelumnya kuasa hukum Ade Armando mensomasi Eddy Soeparno berkaitan dengan pernyataan politikus PAN di akun Twitter @eddy_soeparno pada 12 April 2022 yang berbunyi,

“Saya mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA, tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA.”

 Kuasa hukum  Ade Armando, Muannas Alaidid melayangkan surat somasi karena keberatan dengan cuitan Eddy di Twitter tersebut.

Tak hanya mensomasi, kuasa hukum Ade Armando juga Eddy Soeparno ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dibuat pada Senin (18/4/2022) kemarin malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu tim kuasa hukum Ade, Andi Windo. Dia menyatakan, kepolisian secara resmi telah menerima laporan tersebut.

"Sudah, sudah ada LP-nya. Dilaporkan tadi malam. Itu tentang pencemaran nama baik, fitnah, serta berita bohong," kata Andi kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved