SEA Games 2022 Vietnam

Putri KW Incar Medali Emas di Debutnya di SEA Games

PB PBSI menurunkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri pada SEA Games Vietnam yang berlangsung pada 16 – 22 Mei mendatang.

Editor: Ravianto
pbsi.id
Putri Kusuma Wardani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – PB PBSI menurunkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri pada SEA Games 2022 Vietnam yang berlangsung pada 16 – 22 Mei mendatang.

Salah satunya yakni Putri Kusuma Wardani (KW) yang tampil di sektor tunggal putri.

Jelang berlaga di SEA Games, Putri KW terus mempersiapkan dirinya dengan matang terutama soal fisik.

“Persiapan sudah bagus sih paling tinggal kekurangan dikit saja terus juga dari segi latihan fisik maupun teknik juga terus dilatih, mungkin dalam beberapa minggu kedepan latihannya masih akan berat untuk meningkatkan fisik dan kekuatan lainnya,” kata Putri KW saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Pebulutangkis 19 tahun tersebut mengaku agak tegang tampil di SEA Games untuk pertama kalinya.

Meski demikian, Putri KW merasa yakin dirinya bisa meraih emas di SEA Games nanti.

“Ya tegang juga karena baru pertama kali SEA Games. Lawannya juga kan tidak mudah banyak dari negara Asia Tenggara lainnya yang bagus-bagus, ya mencoba bermain dengan baik dan tidak mau kalah,” ujar Putri KW.

“Kalau target pribadi ya penginnya emas tapi kan lawannya juga bagus-bagus jadi step by step saja untuk bisa dapat medali emas,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Binpres PB PBSI Rionny Mainaky menargetkan tim bulutangkis Indonesia meraih tiga emas di sektor tunggal putra, ganda putra dan beregu putra.

Sedangkan di sektor putri Rionny juga percaya Putri KW dkk. bisa menampilkan permainan apiknya dan berharap juga mampu mendulang medali.

 “Ya kalau dilihat seperti Putri KW dan pemain yang muda-muda tapi saya rasa mereka bisa menampilkan permainan yang membanggakan. Jangan kalau menang tapi mainnya jelek tapi saya mau mereka berkualitas, menang pun tapi bisa tunjukkan yang terbaik,” kata Rionny.

“Saya sudah suruh anak-anak tiap hari ada lihat video lawan-lawan mereka buat evaluasi jadi masuk kesana sudah ada bayangan bagaimana menaklukkan lawan itu,” pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved